nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Personel Stray Kids Ini Ternyata Pernah 'Diculik' Sekte Keagamaan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 18:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 27 33 2023636 personel-stray-kids-ini-ternyata-pernah-diculik-sekte-keagamaan-Z8EEqxALNB.jpeg Hyunjin Stray Kids. (Foto: Dispatch)

SEOUL – Hyunjin personel boy band Stray Kids memberikan pengakuan mengejutkan lewat channel YouTube grupnya. Dia mengaku, pernah terjerat sekte keagamaan saat masih menjadi trainee.

Suatu hari, dia mengaku didekati seseorang saat tengah berada di sekitar kawasan Universitas Konkuk yang terletak di kawasan Gwangjin-gu, Seoul, Korea Selatan. Secara tiba-tiba, orang itu mengatakan Hyunjin diselubungi energi buruk.

Baca juga: Gara-Gara Transfusi Darah, Amitabh Bachchan Idap Hepatitis B

 “Aku ingat, orang itu bilang, ‘Kau tidak boleh pergi, kau harus bicara denganku sekarang. Aku melihat energi buruk di wajahmu. Apakah kau menghadapi masa-masa sulit akhir-akhir ini?’” ujar Hyunjin menirukan perkataan pria itu seperti dikutip dari Koreaboo, pada Rabu (27/2/2019).

Kala itu, Hyunjin tak menampik mengalami masa-masa sulit sebagai seorang trainee pemula. Ia mengaku, kerap dimarahi oleh pelatihnya dan menghadapi berbagai kesulitan lainnya.

“Orang itu kemudian bilang, ‘Apakah orang-orang di sekitarmu menyusahkanmu? Atau, apakah kau mengalami masa-masa sulit karena dirimu sendiri?’” katanya menambahkan.

Setelah mendengarkan kata-kata anggota sekte tersebut, Hyunjin merasa yakin ada hal istimewa dalam diri orang itu. Maka, dia pun mengikuti pria tersebut ke markas sekte keagamaan itu.

Menurut idol 18 tahun tersebut, markas sekte itu merupakan sebuah gedung bernuansa putih seperti yang banyak dikisahkan dalam cerita-cerita webtoon. Anggota sekte itu kemudian memintanya untuk berganti pakaian dan dia melakukannya.

Ketika Hyunjin memasuki ruang utama dalam markas itu, semua anggota sekte tersebut berlutut sebagai bentuk penyambutan dirinya. Dari sinilah, sekte itu mulai meminta uang kepadanya sebagai ‘persembahan’ kepada Tuhan.

Baca juga: Bella Luna Beberkan 3 Fakta soal Pernikahannya dengan Nana

Anggota sekte itu, menurut Hyunjin, mengancamnya agar tidak membocorkan keterlibatannya dalam sekte itu, setidaknya 100 hingga 300 hari pertama. "Mereka bilang, kalau aku mengungkapkan hal itu maka ‘persembahan’ yang telah kuberikan dianggap hangus,” kata Hyunjin mengenang.

Dalam keterangan tambahannya, Hyunjin menyebutkan, pengalaman terseret dalam sekte keagamaan itu adalah hal paling mengerikan dalam hidupnya!*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Soundboy Junior Raih Penghargaan Joyful Young Boyband Gold Digger Celebration Day

Finalis Idola Cilik 2016 Sound Boy Junior saat mendapat penghargaan kategori Joyful Young Boyband di acara Gold Digger Celebration Day di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (26/4/2017). Sour Sally memberikan apresiasi kepada 10 public figure muda Tanah Air dibidang Fashion, Music, dan Food.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini