nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Daftar 13 Kontestan yang Lolos Play Off Rising Star Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 03:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 26 598 2022786 daftar-13-kontestan-melaju-ke-play-off-rising-star-indonesia-dKOn89jdKp.jpg Peserta Rising Star Indonesia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebanyak 13 kontestan Rising Star Indonesia telah terpilih untuk melaju ke babak play off pada Senin, 4 April 2019 mendatang. Ke 13 kontestan tersebut, diketahui akan bersaing satu sama lain agar tidak tereliminasi dan menjadi pemenang dalam Rising Star kali ini.

Pada babak final duel malam tadi, tujuh buah nama, yakni Salwa, Vadhlil, Yayang, Igan, Jacqueline, Siti Rosalia, dan Elvan, berhasil terpilih untuk bergabung dengan enam kontestan lain. Yakni Logonta, Salma, Mirriam, R&D, Angeline, dan Ayu Gurnita.

Kontestan pertama dari penampilan malam hari ini, Senin, 25 Februari 2019 yang berhasil lolos ialah Salwa Jasmine. Gadis berusia 17 tahun asal Malang ini. Ia berhasil menyingkirkan rivalnya, Waode Hasriani dengan selisih satu persen.

 

Baca Juga: Satu-satunya Band dan Vokal Grup Gagal Melaju ke Play Off Rising Star Indonesia

Disusul dengan penampilan dari Siti Rosalia lewat Menghujam Jantungku dari Tompi yang mendapatkan voting sebesar 83 persen. Karen Claudia, rivalnya malam ini terpaksa harus rela menghentikan langkahnya dengan 76 persen.

"Membuka malam ini menurut aku, kamu tampil cukup bagus. Pasti pertama selalu deg-degan dan ini lagu Adele sebenarnya banyak yang bisa kamu lakukan. Aku puas, tapi blm terpukau. Nextnya aku masih mau melihat yang lebih, kamu harus maksimalin untuk punch line dan bikin tercengang. Nah hal itu yang harus ditekan. tapi kamu cukup bagus," kata Judika pada Salwa Jasmine.

Kegagalan juga dirasakan grup band She's Bro dan vokal grup Alison Voice. Keduanya terpaksa kalah telak dari solo vokal Jacqueline Caroline dan Vadhlil Amaya.

Padahal, Judika merasa senang dengan kehadiran She's Bro yang membawakan Never Say Never dari Justin Bieber versi band.

"Jujur saja, ini salah satu lagu yang kalian bawain versi kalian ini sangat bagus banget. Beda sama Justin, ini lebih ngeband, dan vokal kamu bagus, balancingnya juga enak harmoninya. Buat aku enggak ada alasan untuk enggak yes. Sayangnya nada kamu sedikit bermasalah sedikit. Jadi mengurangi sedikit rasa terkagumku," papar Judika saat mengomentari She's Bro.

Sementara itu, mantan kontestan Indonesian Idol sesion ke 3, Elvan Saragih, membuktikan bahwa dirinya patut mendapat kesempatan untuk bisa diperhitungkan di industri musik tanah air.

Sebab, ia berhasil mengalahkan Ahmad Ma'imun atau Umey lewat tembang dari Bruno Mars berjudul Chunky.

"Elvan tadi bagus. Tapi menurut aku kamu hari ini banyak kelebihannya sih. Dari cara nyanyi kamu, attitude kamu, aku suka dengerin kamu nyanyi, suara kamu enak banget," tutur Rossa.

Dua posisi terakhir diisi oleh remaja 27 tahun asal Bogor, Igan Andhika dan juga Yayang Caerar, kontestan asal Solo Keduanya berhasil mengalahkan rekan duet mereka, yakni Bagis Wicaksono dan Alya Bintang. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Pose Para Expert Rising Star Indonesia Season 3

Para Expert Rising Star Indonesia Season 3, (dari kiri) Yovie Widianto, Rossa, dan Ariel Noah, usai acara konferensi pers Rising Star Indonesia yang digelar di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 27 November 2018.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini