nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Atta Halilintar Raih 11 Juta Subscriber di YouTube

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 20 33 2020677 trik-atta-halilintar-raih-11-juta-subscriber-di-youtube-eiP2yXeTzK.jpg Foto: Rena Pangeti/Okezone

JAKARTA - Meraih 11.132.076 subscriber di YouTube membuat Atta Halilintar meraih penghargaan berupa Diamond Play Button sekaligus mencatat sejarah sebagai King of YouTube se-Asia Tenggara.

Keberhasilan tersebut diraih oleh Atta Halilintar dengan proses yang tidak mudah. Atta menjelaskan untuk membuat satu video setiap harinya, ia bahkan rela begadang. Bahkan sampai melupakan jam istirahat.

"Jam 9 malam sampai jam 1 pagi aku berpikir konten apa yang mau aku buat. Kemudian semua ide itu aku tulis dan paginya disampaikan ke A-team untuk kita wujudkan," ujar Atta saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Rabu (20/2/2019).

Baca juga: Raih 10 Juta Subscriber, Atta Halilintar Tunaikan Nazar Bangun Masjid

Atta Halilintar Instagram

"Ada beban yang pastinya aku rasakan. Untuk membuat video dengan konsep dan penampilan yang bagus tapi cepat. Untungnya punya tim yang solid dan keluarga yang terus kasih dukungan, jadi aku semangat," imbuh Atta.

Dikatakan oleh Atta Halilintar, untuk membuat konsep dengan penonton yang banyak sekaligus meraih subscriber, maka harus mengikuti maunya penonton. Itu menjadi trik yang dilakukan olehnya hingga akhirnya bisa meraih subscriber belasan juta.

Baca juga: Rumor Pernikahan Menguat, Syahrini Sudah Siapkan Dua Gaun Pengantin

Atta Halilintar dan keluarga

"Bikin konten di YouTube itu tergantung tujuan, apakah komersil atau idealis. Kalau komersil ya harus tahu penonton lagi suka sama tema apa, tapi enggak menutup kemungkinan juga untuk bertahan sesuai dengan keinginan si pembuat konten," jelas Atta.

"Karena gua tujuannya adalah jualan, jadi bikin video harus yang menarik perhatian supaya banyak yang nonton," imbuhnya.

Selain soal ide, teknik lainnya adalah dengan jumlah video yang dibagikan. Menurut pengalaman Atta, semakin sering video itu diunggah maka eksistensi keberadaan channel YouTube tersebut juga diakui oleh penonton.

Atta Halilintar dan keluarga

"Sering upload video juga mempengaruhi, karena kalau orang buka YouTube nama kita akan terus muncul," kata Atta.

Namun kemudian ia mengingatkan jika video yang diupload tidak bisa asal-asalan. Karena nanti bukannya menambah subscriber namun justru malah mengurangi.

"Makanya di awal aku sebut ide, karena kalau idenya bagus orang-orang akan suka walaupun kita sering upload. Bahkan kalau aku enggak bikin video sehari, banyak yang komentar 'Bang, video mana, kita butuh hiburan'. Kenapa bisa gitu karena konten aku kuat," jelas Atta.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Luna Maya Pilih Atta Halilintar ketimbang Ariel NOAH, Ini Alasannya

Luna mengaku, ada dua alasan. Pertama, dia belum pernah berpacaran dengan pria yang lebih muda. Kedua, saat ini menjalin hubungan dengan mantan kekasih tak menjadi prioritasnya.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini