nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencari Keadilan, Istri Mandala Shoji Laporkan Bawaslu ke DKPP

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 13:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 18 33 2019542 mencari-keadilan-istri-mandala-shoji-laporkan-bawaslu-ke-dkpp-M1CYbPbsAQ.jpg Mandala Shoji (Foto: Instagram)

JAKARTA - Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova Safriana melaporkan Bawaslu ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Menurutnya, ada kejanggalan dalam kasus pelanggaran kampanye yang menjerat sang suami.

"Semua caleg lain yang ada masalah tidak dihukum penjara, tetapi Mandala katanya baru menjanjikan padahal sudah dicoret semuanya, tetapi di hukum penjara," ungkap Deanova di kawasan Tendean, Jakarta (18/2/2019).

Dalam lanjutannya Maridha Deanova Safriana mengatakan, tidak seharusnya Bawaslu asal menghukum caleg yang diduga melakukan pelanggaran kampanye.

Baginya, tindakan itu diluar wewenang lembaga yang pada umumnya bertugas mengawasi jalannya pemilu.

Baca Juga: Hot Gosip: Kondisi Mandala Shoji di Penjara hingga Cupi Cupita Penasaran Pakai Sex Toys

"Gini, kamu mau nyuri, tapi niatnya hilang enggak jadi nyuri, tapi kamu dihukum pencurian. Harusnya Bawaslu itu kan tugasnya adalah memantau dan mencegah. Tapi mereka langsung menghukum, itu kan tidak adil," paparnya.

Seperti diketahui, Mandala Shoji saat ini tengah menjalani hukuman penjara di Rutan Salemba, Jakarta akibat pelanggaran kampanye. Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Mandala divonis tiga bulan penjara.

Mandala Shoji sendiri sempat menghilang selama dua pekan usai dijatuhi hukuman. Namun pekan lalu, Mandala akhirnya menyerahkan diri untuk menjalani vonis penjara.

(edh)

BERITA FOTO
+ 10

5 Artis Cantik & Seksi yang Harus Menjanda di Usia Belia

Aktris Aurelie Moeremans yang kini menjadi kekasih Ello, diketahui sebelumnya sudah menikah. Aurelie menikah ketika baru menginjak usia 18 tahun. (Foto: Instagram @aurelie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini