Risa Saraswati Sebut Hantu Tak Bisa Sakiti Fisik Manusia, Tapi ...

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 33 2019159 risa-saraswati-sebut-hantu-tak-bisa-sakiti-fisik-manusia-tapi-MTaAm1bK2s.jpg Risa Saraswati (Foto: Instagram/@risa_saraswati)

JAKARTA - Penyanyi sekaligus penulis Risa Saraswati, rupanya percaya bila hantu atau jin tidak akan pernah bisa menyakiti fisik manusia. Hal tersebut diungkapkan oleh Risa Saraswati pada channelnya Youtubenya, jurnalrisa.

Baca Juga: Gelar Resepsi Pernikahan, Risa Saraswati Siapkan Tempat untuk "Teman Gaibnya"

Hanya saja, ada cari lain bagi hantu untuk dapat menyakiti manusia. Lantas, bagaimanakah cara itu?

Risa mengatakan bahwa hantu memang tak bisa menyakiti fisik manusia, namun hantu bisa saja menyakiti lewat pikiran atau sugesti manusia.

“Sebenarnya saya percaya kalau hantu enggak pernah menyakiti fisik manusia, tetapi mereka menyakiti fisik dari pikiran, sugesti,” ungkap Risa.

Lebih lanjut lewat sugesti dan pikiran itu, hantu dapat dengan mudah masuk menyakiti manusia. Lantas, manusia bakal menyakiti diri sendiri dengan ketakutan-ketakutan yang disebabkan oleh hantu tersebut.

“(Di dalam sugesti atau pikiran, hantu) bilang, 'Kamu kesepian, ikut sama kita.' Dan akhirnya kita sendiri menyakiti fisik kita,” sambungnya.

Risa Saraswati

Di sisi lain, Risa sedikit membocorkan bahwa dirinya sempat ingin menyerah dengan kemampuan yang ia milliki. Bahkan Risa ingin menghilangkan kemampuan tersebut dengan mendatangi orang-orang pintar.

Namun nyatanya dari usaha-usahanya, cara itu tak berhasil. Sehingga membuatnya harus menerima kenyataan memiliki kemampuan khusus ini.

Baca Juga: Mak Vera Larang Sahabat Kunjungi Olga Syahputra, Fahmi Aditian: Gak Masuk Akal!

“Hampir sekitar 25 tahun saya bergelut dengan kemampuan ini, dimana ada fase saya menerima dan saya enggak mau punya kemampuan ini. Dan terhitung 4 kali saya datangi orang-orang pintar untuk menghilangkan kemampuan ini tapi nyatanya tidak bisa,” paparnya.

“Dan akhirnya keluarga saya membantu saya untuk survive dari kemampuan ini. Memang kemampuan saya turunan,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini