nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blakblakan, Amanda Rawles Ceritakan Pedihnya Jadi Korban Bullying

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 02:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 33 2017098 blakblakan-amanda-rawles-ceritakan-pedihnya-jadi-korban-bullying-Am2UCYms8H.jpg Amanda Rawles (Foto: Ady Prawira Riandi/Okezone)

JAKARTA - Kasus bullying atau perundungan memang sedang akrab di telinga banyak publik di era saat ini. Bahkan bullying bisa menimpa saja tak terkecuali aktris cantik Amanda Rawles yang mengaku sempat menjadi korban bullying.

Kejadian itu pernah menimpa perempuan 18 tahun ini ketika masih duduk di bangku sekolah. Meski bukan secara fisik, tetapi Amanda Rawles dibully dengan perkataan yang menyayat hati.

Baca juga: Instagram Hamish Daud Kebanjiran Ucapan Selamat, Raisa Melahirkan?

“Aku dulu pernah mengalami (bullying) di sekolah. Ya tetep bullying seperti dari verbal dikatain bule kw, gitu-gitu. Tapi kalau fisik enggak terlalu, meski kadang kata-kata suka lebih nusuk sih,” kata Amanda Rawles saat dijunpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (12/2/2019).

shhs 

Lebih lanjut, Amanda kembali menambahkan bila kasus bullying ini harus diperhatikan betul. Pasalnya, akibat bullying, bisa membuat efek yang mengerikan untuk si korban. Bahkan, bisa jadi, korban bullying itu bisa mengakhiri nyawa.

 

“Itu aku sayangin banget anak-anak sekolahan mereka belum mengerti banget efek dari bullying itu apa. Padahal efeknya bisa jauh banget sampe ada yang bisa bunuh diri, sampe patah semangat segala macam,” paparnya.

“Bullying itu kita harus concern about it, enggak boleh nyepelein karena efeknya besar banget, buat aku pribadi gede banget,” sambungnya.

twtttt 

Meski pernah menjdi korban bullying, Amanda punya tips jitu agar dirinya tak tersiksa. Dimana cara berpikir positif hingga mengenal diri sendiri menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Baca juga: Perjalanan Cinta Mike Lewis & Janisaa Pradja yang Telah Kantongi Restu Tamara Bleszynski

“Cuma aku think it positively aja sih, dan caranya aku sih gak mau dibikin pusing, enggak mau terlalu nanggepin, yang aku lakuin i got to know myself better. Jadi ketika aku udah kenal diri aku, aku akan mencintai diri sendiri dan omongan orang enggak berpengaruh buat aku karena aku tau diri aku sendiri. Itu penting banget untuk mengenal diri sendiri,” tutupnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini