nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quincy Jones Cetak Rekor Sebagai Peraih Trofi Terbanyak Grammy Awards

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 10:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 205 2016195 quincy-jones-cetak-rekor-sebagai-peraih-trofi-terbanyak-grammy-awards-U7j8E13ZPG.jpg Quincy Jones (Foto: Grammy)

LOS ANGELES – Grammy Awards 2019 memberikan penghargaan kepada musisi jazz Quincy Jones dalam kategori Best Music Film untuk karya film dokumenter 'Quincy'.

Baca Juga: Lady Gaga Menangkan Piala Grammy dan BAFTA Award 2019 Bersamaan

Penghargaan yang diterima oleh Quincy Jones sekaligus menandakan bahwa pria 85 tahun itu mencetak rekor sebagai musisi aktif penerima penghargaan Grammy Awards terbanyak saat ini. Sebelumnya, status ini dipegang oleh

mendiang Georg Solti dengan 31 trofi sebelum ia meninggal pada 1997 silam.

Melansir Billboard, Senin (11/2/2019), Quincy Jones telah memenangkan piala Grammy sebanyak 28 trofi selama hampir 70 tahun berkarya, dimulai sejak usianya menginjak 17 tahun pada 1968.

Empat dari puluhan penghargaan yang pernah diraih oleh pria yang dikenal namanya dengan sebutan Q ini seperti adalah Produser Of The Year, penghargaan Non-Klasik dan dua penghargaan masing-masing untuk Album Of The Year dan Song Of The Year. Salah satu yang paling bergengsi yang diterima oleh Quincy Jones adalah Grammy Legend Award tahun 1991.

Sebagai informasi tambahan, Quincy dikenal sebagai sebagai produser dari album Thriller milik Michael Jackson, yang telah terjual lebih dari 110 juta kopi di seluruh dunia dan sebagai produser dan konduktor dari lagu amal “We Are the World”.

Baca Juga: Tak Kuat Tahan Birahi yang Bergejolak, Irma Darmawangsa Pakai Sex Toys

Kemenangan Quincy Jones di Grammy Awards 2019 akhirnya juga sebagai pembuktian eksistensi dirinya di dunia musik. Sebelumnya ia meraih penghargaan di tahun 2001 untuk album kata terbaik, Q - The Autobiography Of Quincy Jones.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini