nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi YouTuber, Pembuktian Jenita Janet di Industri Kreatif

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 21:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 08 205 2015566 jadi-youtuber-pembuktian-jenita-janet-di-industri-kreatif-QHXS4fMzAy.jpg Jenita Janet. (Foto: Instagram/@jenitajanet)

JAKARTA - Pedangdut Jenita Janet ikut meramaikan persaingan para YouTuber yang saat ini memang tengah bergairah di Indonesia. Lewat channel YouTube, dia berusaha memperkenalkan musik dangdut lewat YouTube.

Lewat channel YouTube pribadinya, mantan personel Duo Racun tersebut menghadirkan konten layaknya sebuah acara televisi. "Jadi aku membuat konten yang memang dipikirkan banget. Sebenarnya, aku pengin menampilkan seperti ini di televisi. Tapi karena tak ada yang mewadahi, jadi aku buat di YouTube," paparnya.

Baca juga: Gara-Gara Tak Percaya Diri, Jefri Nichol Pernah Diusir Sutradara

Potensi besar yang ditawarkan YouTube sebagai media langsung dimaksimalkan oleh Jenita Janet. Lewat YouTube, dia ingin membuktikan bahwa dirinya tak sekadar pedangdut yang hanya bermodalkan joget semata.

"Jadi aku mau buktiin aku bisa jadi produser dan host di saat bersamaan. Aku juga menuangkan kreativitasku di sana. Jadi, aku benar-benar merancang sendiri materi dan bintang tamu yang akan ditampilkan dalam channel itu," katanya sambil bercerita. 

Untuk bisa menghasilkan video yang apik, dia bahkan menggandeng videografer profesional. Meski baru berjalan 1 bulan terakhir, Jenita Janet melihat acara JJClub di channel YouTube pribadinya lumayan dinikmati oleh masyarakat.

Baca juga: Jenita Janet Bantu Promosikan Musik Dangdut lewat YouTube

Langkah Jenita Janet menghidupkan YouTube sebenarnya telah lebih dahulu dimulai para selebriti lainnya. Lihat bagaimana Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina menghidupkan channel RANS Entertainment.

Ada juga Baim Wong yang bersama sang istri Paula Verhoeven juga memilih langkah serupa. Di antara pedangdut, ada juga nama Pamela Safitri yang kerap mengunggah berbagai video terkait kegiatan pribadinya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Youtuber dan Komika Hadiri Peluncuran Merchandise Thesandiuno

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno bersama Founder Thesandiuno Merchandise Iqbal Buchori dan Komika Abdur Arsyad menunjukkan kemeja bermerek Thesandiuno.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini