Perjuangan Ria Ricis, Cari Ide Kreatif hingga Sering Lembur Demi Youtube

Isnawati, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 06 33 2014425 perjuangan-ria-ricis-cari-ide-kreatif-hingga-sering-lembur-demi-youtube-oqUpL5ieyJ.jpg Foto: Instagram

JAKARTA- Sosok Ria Ricis belakangan ini ramai diperbicangkan publik. Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia berhasil menjadi seorang miliarder muda dengan penghasilan yang fantastis. Hal itu tak lepas dari kerja kerasnya selama ini untuk membuat konten video di akun Youtube.

Sebagai adik Oki Setiana Dewi yang sudah malang melintang di dunia Entertaiment, ia bisa dengan mudah mengikuti jejak kakaknya. Namun, berbeda dengan Oki, Ricis memulai kariernya sebagai seorang Selebram yang sering mengunggah video-video lucu.

Barulah saat itu ia mulai membuat video untuk konten di Youtube-nya. Tak seperti Youtuber wanita lain, gadis kelahiran Batam ini lebih senang membuat video-video lucu dibanding video tips kecantikan. Ia juga terkenal dengan pribadi yang ceria dan apa adanya sehingga membuat penggemar betah menonton videonya.

Baca juga: Dinyinyirin Haters, Ria Ricis: Mereka Enggak Bahagia!

Namun, terkadang ada saja warganet yang tidak menghargai kerja kerasnya membuat konten di Youtube. Menurut Ricis menjadi seorang video creator di Youtube itu berat, ia harus pandai-pandai memikirkan ide dan biaya untuk membuat sebuah video di Youtube. Ricis pun sempat curhat di akun Instagram-nya terkait beberapa hatters yang tidak menghargai kerja kerasnya.

“Tadi saya baru sampai rumah jam setengah 7 pagi dan sekarang baru bangun. Semalam saya lembur demi Youtube. Saya tidak tidur. Ini bukan pertama kalinya saya begini. Youtube saya fleksibel. Saya membahas hampir semua tema dan konten. Jadi apakah saya salah ketika ada yang bilang saya buat konten Youtube cuma konten squishy dan joget-joget aja. Gampang kok biar bisa 4 m,” tulis Ricis di Insta Story beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tolak Dipindahkan, Ahmad Dhani Siap Keluarkan Biaya Bolak-balik ke Surabaya

Selain sebagai Youtuber, Ricis juga aktif sebagai pebisnis fashion dan makanan, dirinya juga sering menjadi bintang tamu dan memandu beberapa acara televisi dan bermain di beberapa film komedi. Ia juga sempat memiliki program acara sendiri, Gen Why yang tayang di salah satu tv swasta.

Tak jarang karena jadwal kerjanya yang menumpuk, ia harus merelakan waku tidurnya bahkan Ricis juga sering masuk rumah sakit akibat kelelahan. Alhasil berkas kerasnya ini, sekarang ia berhasil memiliki rumah seharga miliaran rupiah. Tidak hanya itu, akun Youtube-nya kini sudah mencapai 9,6 juta subscriber dan bersaing dengan Youtuber Atta Halilintar yang memiliki 10 juta subscribe. (sus)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini