nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horor, Raditya Dika Didatangi Hantu Dokter Bedah RS Mardi Waluyo

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 12:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 33 2014315 eksperimen-lagi-raditya-dika-kini-hadirkan-hantu-dokter-bedah-EmoFzKbYwC.jpg Raditya Dika (Foto: Youtube)

JAKARTA Raditya Dika semakin eksis di saluran YouTube pribadinya bersama kisah-kisah horor yang dikemas dalam Paranormal Experience. Kali ini, suami Anissa Aziza tersebut mengundang tim Kisah Tanah Jawa untuk berbagi pengalaman dalam ekspedisi horor mereka, Minggu (3/2/2019).

Tiga anggota yang hadir dalam paranormal experience kali ini ialah Genta, Mada dan Om Hao. Mereka menceritakan pengalaman mistis saat ekspedisi di Rumah Sakit Mardi Waluyo lama, Blitar, Jawa Timur.

Rumah sakit Mardi Waluyo tampaknya cukup menyita perhatian mereka dalam segi mistis. Selain mengaku mendapat ‘visa kunjungan’ dari penunggu di sana, mereka juga ingin mengungkap kebenaran akan cerita mistis yang terjadi.

 

Baca Juga: Bakal Dapat Anak Perempuan, Raditya Dika Khawatir Kena Karma

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa ada seorang perempuan melahirkan di rumah sakit ini pada tahun 2012. Padahal, RS Mardi Waluyo sendiri sudah tutup sejak 2 tahun lalu sebelum peristiwa itu terjadi atau tepatnya pertengahan 2010.

Dalam mengisahkan pengalaman mereka, tak tanggung-tanggung tim Kisah Tanah Jawa ini menghadirkan dokter bedah ‘gaib’ yang dahulu bertugas di rumah sakit tersebut. Lewat Om Hao, dokter Fredrick Van Cook hadir untuk memberikan klarifikasi mengenai kejadian tersebut.

“Jadi beliau (Fredrick Van Coock di sini menceritakan perputaran sejarah. Kejadian-kejadian itu jangan selalu dihubungkan dengan makhluk gaib, astral atau apa karena terlalu komleks. Salah satunya karena energi yang berputar kembali,” ujar Om Hao.

Pria berkacamata itu pun menjelaskan bahwa kejadian mistis itu bukan lantaran ulah jin atau makhluk halus lainnya, melainkan adalah perputaran energi. Di mana, rumah sakit ini sebagai rumah sakit bedah yang didirikan oleh Belanda pada tahun 1942.

Ini membuat terjadinya residual energi yang berarti orang-orang yang sudah meninggal masih memiliki energi tersisa dan melakukan apa yang biasanya mereka lalukan selama hidupnya.

Om Hao yang berposisis sebagai penyambung lidah antara dua dimensi ini mengatakan bahwa saat itu, sepasang suami istri datang ke rumah sakit ini. Sang istri yang sudah mengandung 9 bulan merasakan kontraksi dan akan melahirkan.

Kehadiran mereka disambut oleh satpam serta perawat yang tak banyak bicara namun mempersilakan suami istri ini untuk memasuki ruang operasi. Tak lama berselang, seorang dokter yang sudah menutup mulutnya dengan masker masuk ke ruangan yang sama. Persalinan itu pun berlangsung seperti pada umumnya dan dibantun oleh 4 orang perawat.

Setelah sang istri melahirkan, suaminya pun berusaha untuk mengabarkan anggota keluarga yang lain. Keanehan pun mulai terjadi, para perawat serta seluruh pasien menatapnya dengan tajam.

Keesokan paginya, sang suami pun kembali mengunjungi rumah sakit untuk membawakan keperluan istri beserta bayi mereka. Namun, yang dilihat sang suami adalah rumah sakit kosong dan tak terurus.

Suami yang panik berusaha mencari istri dan anaknya. Setelah mencari ke penjuru rumah sakit, akhirnya istri dan bayinya ditemukan di ruang jenazah dalam keadaan baik-baik saja.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Kembaran, Gaya Rambut Vanessa Angel dengan Artis Ini

Vanessa Angel tersenyum saat foto bareng Nagita Slavina dengan short hair-nya. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini