nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Tren Selebriti Ngevlog di YouTube, Deddy Corbuzier: Artis Itu Pintar

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 05:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 33 2014171 soal-tren-selebriti-ngevlog-di-youtube-deddy-corbuzier-artis-itu-pintar-aJBIQS8MJC.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA – Deddy Corbuzier angkat bicara soal fenomena banyaknya artis televisi yang kini beralih ke YouTube. Seperti diketahui, banyak artis yang belakangan ini membuat akun YouTube dan menjadi vlogger.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ditawar Rp2 M untuk Kencan dengan Tante-Tante

Pembahasan mengenai selebriti yang merambah YouTube itu berawal dari pertanyaan salah satu netizen yang ditujukkan kepada Deddy Corbuzier. Netizen tersebut tampak mengeluhkan makin sengitnya persaingan menjadi vlogger di Indonesia.

"Om, kalau artis ramai jadi YouTuber, gimana nasib kita sebagai YouTuber baru?" ucap Deddy membacakan pertanyaan di channel YouTubenya seperti dikutip Okezone, Rabu (6/2/2019).

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Deddy terlebih dahulu membedah konten apa yang banyak dipilih oleh para selebriti. Rupanya, disebutkan dalam channel Deddy, jika tren artis nge-vlog tentang kisah kehidupan pribadi mereka cukup mendominasi.

“Banyak yang kepo (ingin tahu) gimana rumah artis A, atau kontennya nge-prank, settingan, liburan, sah-sah aja,” kata Deddy.

Ia melanjutkan, selama banyaknya penonton yang menyaksikan vlog tersebut, bahkan menjadi trending topic YouTube, para artis itu tidak akan berhenti membuat konten yang menyuguhkan kehidupan pribadi mereka.

“Artis itu pintar. Mereka tahu yang mana diminati penonton. Kalau dikasih soal cinta-cinta, main sama anak, itu banyak ditonton, kenapa enggak diteruskan?” ujar Deddy.

Ia pun tidak menyalahkan artis yang membuat konten vlog di channel YouTube mereka. Namun, sebagai pria yang sudah menjadi YouTuber selama 6 tahun, Deddy enggan untuk mengumbar kehidupan pribadinya di vlog seperti artis zaman sekarang.

“Gua memilih untuk tidak mengumbar kehidupan pribadi gua menjadi pekerjaan, this is me,” terang Deddy.

Ia melanjutkan, “Alasan lainnya karena gua mau memberikan edukasi buat penonton bahwa ada hal yang bisa mereka ambil dari dua tema besar di YouTube gua. Satu video motivasi, yang lain soal Me Againts The World.”

Baca Juga: Ditatap Ariel 'Noah' di Rising Star Indonesia, Rossa: Jangan Dekat-dekat!

Lewat penjelasannya mengenai kebebasan berkarya, Deddy sekaligus mengingatkan kepada YouTuber baru untuk bersaing di dunia digital ini.

“Banyak content creator yang baru juga berhasil, tinggal gimana elunya mau berusaha, kerja keras lagi dan belajar. Jadi jangan mengeluh karena punya saingan baru,” kata Deddy.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini