nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Natal, Kini Soraya Haque Rayakan Imlek di Vihara

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 21:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 05 33 2014078 setelah-natal-kini-soraya-haque-rayakan-imlek-di-vihara-6hRboBEfwG.jpg Soraya Haque. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Soraya Jasmine Haque sempat menjadi perhatian publik ketika dia diisukan berpindah agama. Setelah membantah isu tersebut, kini Soraya bersama keluarganya terlihat meramaikan perayaan Tahun Baru China (Imlek) di vihara.

Hal itu terlihat dari unggahan Soraya Haque di Instagram, pada Selasa (5/2/2019). Pada postingan pertama, dia mengunggah video yang memperlihatkan aktivitas keluarga kecilnya dalam menyambut Imlek.

Baca juga: Kondisi Membaik, Putri Denada Rayakan Imlek dengan Mantan Suami

Dalam video itu terlihat, Soraya bersama Ekki Soekarno sang suami dan ketiga anak mereka mendatangi beberapa klenteng. Keluarga tersebut juga mencoba untuk memainkan barongsai yang ternyata bukan pekerjaan mudah.

Unggahan tersebut dilengkapi Soraya dengan caption berbunyi, “Terbiasa di lingkungan penuh perbedaan membuat kami selalu ingin dekat dengan perbedaan itu. Mengetahui apa yang istimewa dari budaya tersebut.”

Pada unggahan kedua, Soraya mengunggah swafoto dirinya di depan aksesori pohon dan saat memainkan barongsai. “Menjaga keseimbangan dalam berpikir dan bertindak,” tulisnya yang diakhiri dengan tagar ‘Rahmatanlilalamin’ dan ‘Rahmat sekalian Alam’.

Unggahan Soraya tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya. Pemilik akun @monicakailola_new misalnya menuliskan, “Indah sekali pemandangan yang saya lihat ini. Salut untuk Mbak Aya dan keluarga.”

Sementara akun @chillibahsambalindonesia mengungkapkan, apa yang dilakukan Soraya dan keluarganya itu sebagai hal yang menginsipirasi. "Benar, perbedaan menjadikan kita semakin kaya hati dalam arti sesungguhnya. Kita semakin diperkaya ketika bisa menerima perbedaan tersebut,” ujarnya.

Mengutip sebuah tayangan gosip, Soraya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah praktik toleransi sebagai umat beragama. “Toleransi beragama itu tak sekadar dibicarakan. Ia lebih kepada turut merayakan dan menikmati. Saat ini, mereka (masyarakat Tionghoa) tengah berbahagia dengan pergantian tahun,” kata Soraya Haque.

Baca juga: Diisukan Pindah Keyakinan, Soraya Haque Ingatkan Toleransi Agama

Komentar Soraya itu kemudian diamini oleh sang suami, Ekki Soekarno. “Iya, kita harus bertoleransi untuk meminimalis perbedaan. Hubungannya pasti habluminannas dan habluminallah,” tutur Ekki.

Soraya kembali menegaskan bahwa setiap manusia harus memiliki hubungan yang benar dengan sang pencipta. Namun hubungan antarmanusia juga harus dijaga dengan baik. “Sehingga kita tidak sekadar mengumbar janji,” ujarnya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 14

Potret Seksi dan Cantiknya Nadia Soekarno, Putri Soraya Haque

Nadia edisi kangen naik gunung. (Foto: Instagram @nadiasoekarno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini