nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iis Dahlia Sebut Gaya Hidup Mewah Picu Praktik Prostitusi di Kalangan Artis

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 05 33 2014008 iis-dahlia-sebut-gaya-hidup-mewah-picu-praktik-prostitusi-di-kalangan-artis-WwogqZpuDF.jpg Iis Dahlia. (Foto: Okezone/Revi C. Rantung)

JAKARTA – Heboh kasus prostitusi online yang menyeret nama sederet pesohor Tanah Air, ternyata cukup mencuri perhatian pedangdut senior, Iis Dahlia. Ibu dua anak itu menilai, gaya hidup kelas atas menjadi salah satu faktor pemicu seseorang terjerumus dalam praktik tersebut.

"Ya itulah, makanya jangan tergoda dengan gaya hidup kelas atas seperti itu. Nanti bisa seperti itu," kata Iis Dahlia saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (5/2/2019).

Baca juga: Kesal Dapat 'Surat Cinta' dari Polda Jatim, Della Perez Menangis Seharian

Iis Dahlian berpesan, agar setiap orang menyesuaikan gaya hidup dengan kemampuan finansial mereka. Mengetahui besaran pemasukan dan pengeluaran, menurut Iis, dapat membuat seseorang ‘tahu diri’ dalam berperilaku hidup mewah.

“Jadi jangan berpikir ‘Oh gue pengin pake mobil bagus, tas bagus, pengin jalan-jalan ke luar negeri, tapi duitnya enggak ada'. Akhirnya apa? Cari jalan pintas dengan prostitusi online,” ujar Iis Dahlia.

Selain itu, dia menilai, penghasilan yang didapatkan seorang pelaku prostitusi online tentulah tak halal. “Pertanyaan saya kemudian, abadikah hal-hal seperti itu? Lebih baik bekerja yang halal, insyaAllah berkah. Bahagia juga untuk anak-anak kita nantinya.”

Baca juga: Ditantang Menikah Muda, Ini Jawaban Natasha Wilona dan Verrell Bramasta

Seperti diketahui, penangkapan aktris Vanessa Angel pada 5 Januari 2019, menambah daftar pesohor yang diduga terlibat dalam praktik prostitusi online. Terbaru, ada nama Della Perez, adik mendiang Julia Perez yang dipanggil untuk menjadi saksi dalam kasus tersebut.

Minola Sebayang, kuasa hukum Della Perez, mengungkapkan, kliennya akan diperiksa Polda Jatim, pada Rabu, 6 Januari 2019. Dia memastikan, Della akan bersikap kooperatif terkait statusnya sebagai saksi.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Iis Dahlia Sarankan Pelaku Pembullyan Jangan Dimaafkan

Iis Dahlia justru lebih menyarankan untuk dipenjarakan saja daripada minta maaf begitu saja.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini