nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Keringanan 10 Hari, Aktor Yong Pal Joo Won 'Lulus' Wamil

Isnawati, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 33 2013911 dapat-keringanan-10-hari-aktor-yong-pal-joo-won-lulus-wamil-daKaBWf5vu.jpg Joo Won. (Foto: SBS)

SEOULJoo Won akhirnya menyelesaikan 21 bulan masa wajib militer (wamil), pada Selasa (5/2/2019). Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China, aktor Good Doctor itu resmi menanggalkan posisi asisten instruktur yang diembannya selama bertugas di Kesatuan White Skull.

Joo Won diketahui mendapatkan pengurangan masa layanan wamil selama 10 hari akibat implementasi Reformasi Pertahanan 2.0 yang diterapkan Korea Selatan secara bertahap, sejak September 2018. Dalam regulasi itu diatur bahwa masa layanan wamil Angkatan Darat akan dikurangi dari 21 bulan menjadi 18 bulan.

Baca juga: Dikabarkan Akan Hadiri Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Ini Jawaban Imam Besar Istiqlal

Dengan begitu, Joo Won yang seharusnya keluar dari kamp militer pada 15 Februari 2019, kembali menjadi masyarakat biasa pada 5 Februari 2019. “Aku telah menyelesaikan masa wamil, yang bisa terasa panjang atau pendek, tergantung bagaimana kau melihatnya,” ujar Joo Won seperti dikutip dari Soompi, Selasa (5/2/2019).

Joo Won menambahkan, “Wamil adalah waktu yang sangat bermakna dan penuh pengalaman baru. Semua orang memperlakukanku seperti keluarga. Berkat mereka, aku bisa melewati wamil dengan bahagia.”

Aktor 31 tahun itu menambahkan, fans juga menjadi kekuatan tersendiri baginya dalam menjalankan wamil. Dia mengaku, menerima banyak surat dari penggemarnya selama berada di kamp militer. “Aku sangat merindukan penggemarku, lebih dari apapun,” ujarnya menambahkan.

Lalu apa langkah aktor Yong Pal tersebut setelah menyelesaikan masa wamil? Terkait hal ini, Joo Won mengaku ingin bermain dalam proyek drama besar. “Tapi sejauh ini, aku belum memutuskan proyek mana yang akan kuambil,” katanya.

Baca juga: Pesan Manis Mulan Jameela untuk Ahmad Dhani: Kamu Enggak Sendiri, Mas

Memulai debut pada 2007, Joo Won baru mulai dilirik oleh pencinta drama Korea pada 2010 saat bermain dalam King of Baking, Kim Takgu. Dalam serial yang ditayangkan KBS tersebut, Joo Won beradu akting dengan Eugene dan Yoon Shi Yoon.

Sementara itu, My Sassy Girl yang diperankannya pada 2017 menjadi proyek layar kaca terakhir Joo Won sebelum menjalankan wamil. Drama berlatar era Joseon itu berkisah tentang kisah cinta Gyeon Woo (Joo Won) dan Putri Hye Myung (Oh Yeon Seo).*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini