nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Jadi Nominator, BTS Dipastikan Tampil di Grammy 2019

Nurdiana, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 17:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 05 205 2013993 selain-jadi-nominator-bts-dipastikan-tampil-di-grammy-2019-uiKlda9gF1.jpg BTS. (Foto: VOGUE)

LOS ANGELES – Dalam sebuah wawancara dengan Liam McEwan dari J-14 Magazine, pada Mei 2018, Min Yoon Gi mengungkapkan impiannya bersama BTS. Kala itu, musisi yang akrab disapa Suga itu mengungkapkan ingin tampil di Grammy Awards.

Kini, sekitar 8 bulan kemudian, keinginan Suga itu akan terwujud. Tak hanya tampil dalam Grammy Awards, BTS juga terdaftar sebagai nominator dalam kategori Best Recording Package Grammy Awards 2019 untuk album ‘Love Yourself: Tear’.

Baca juga: Kesal Dapat 'Surat Cinta' dari Polda Jatim, Della Perez Menangis Seharian

Dalam kategori itu, boyband asuhan Big Hit Entertainment tersebut harus bersaing dengan St. Vincent (Masseducation), Mitski (Be the Cowboy), Chairman (The Offering), dan Foxhole (Well Kept Thing). Capaian itu membuat BTS menjadi satu-satunya musisi K-Pop yang berhasil masuk nominasi Grammy.

Kesuksesan BTS di kancah internasional memang tak perlu lagi diragukan. Selama 2 tahun berturut-turut (2017-2018), BTS memenangkan kategori Top Social Artist Bilboard Music Awards, mengalahkan sejumlah musisi besar Hollywood, seperti Ariana Grande, Cardi B, Demi Lovato, hingga Shawn Mendes.

Selain memastikan penampilan BTS, Variety juga melaporkan, Taylor Swift dan Maroon 5 dipastikan tidak akan menghadiri ajang penghargaan tersebut. Taylor Swift diketahui dinominasikan dalam kategori Best Pop Vocal Album untuk ‘Reputation’, sementara Maroon 5 masuk dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance lewat lagu Girls Like You.

Baca juga: Ditantang Menikah Muda, Ini Jawaban Natasha Wilona dan Verrell Bramasta

Grammy Awards 2019 akan dipandu oleh penyanyi Alicia Keys. Ajang tahunan ini akan disiarkan CBS secara langsung dari Staples Center, Los Angeles, pada 10 Februari 2019.

Sejauh ini, sederet musisi ternama yang dipastikan akan menghadiri event tersebut adalah Camila Cabello, Cardi B, Brandi Carlile, Miley Cyrus, Dan + Shay, H.E.R., Post Malone, Red Hot Chili Peppers, Shawn Mendes, Janelle Monáe, dan Musgraves Kacey.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini