nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak Nenek Curiga Tyas Mirasih Ingin Hilangkan Asal Usul Amandine

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 20:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 33 2012670 pihak-nenek-curiga-tyas-mirasih-ingin-hilangkan-asal-usul-amandine-luRWEiz2Rg.jpg Tyas Mirasih (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tyas Mirasih memilih absen dalam agenda kalrifikasi yang digelar oleh KPAI terkait kasus hak asuh Amandine. Dalam perkara ini, Tyas berstatus sebagai pihak yang diadukan nenek Amandine, Maryke Haris lantaran dinilai membawa cucunya tanpa izin.

Baca Juga: Perebutan Hak Asuh Anak, Tyas Mirasih Ditantang Bukti oleh Sunan Kalijaga

Ketidakhadiran Tyas dalam agenda ini membuat nenek Amandine menaruh kecurigaan. Agustiunus Nahak, pengacara Maryke mengungkapan dugaan bahwa Tyas, yang tak mempertemukan dirinya dan sang cucu, berniat untuk menghilangkan asal usul Amandine.

"Kami curiga, terus terang kami duga Amandine itu mau dihilangkan asal usulnya. Klien kami ini ibu dari bapaknya Amandine. Sehingga hubungan klien kami terhadap Amandine ini cucu dan nenek kandung," ujar Agustinus Nahak kepada awak media saat ditemui di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Tyas Mirasih

Pihak Maryke pun melayangkan peringatan kepada Tyas untuk tak memutus tali silaturahmi di antara nenek dan cucu tersebut. Terlebih Maryke sendiri sudah memenangkan hak perwalian atas Amandine melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Jangan coba-coba untuk memutus tali silaturahmi antar keluarga yang sedarah. Ini jelas hubungan darahnya ada. Selain itu, putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan itu harusnya Amandine ada di pangkuan neneknya," tegas Agustinus Nahak.

"Faktanya secara fisik anak itu dibawah kekuasaan orang lain. Dimana amandine berada, neneknya juga enggak tahu," pungkasnya.

Seperti diketahui, Tyas Mirasih terlibat perselisihan dengan nenek Amandine, Maryke Haris Pohu. Menurut Maryke, Tyas telah membawa pergi cucu kandungnya selepas kedua orangtua Amandine meninggal.

Baca Juga: Atas Wasiat Almarhumah, Saphira Indah & Bayinya Dikuburkan Bersama

Sementara itu, sebagai nenek kandung dari Amandine, Maryke merasa memiliki hak penuh untuk mengurus dan mendidik cucunya. Saat ini, pihak Maryke pun sudah melaporkan Tyas Mirasih ke Polda Metro Jaya atas kasus membawa anak pergi tanpa izin sah dan eksploitasi anak.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini