Perebutan Hak Asuh Anak, Tyas Mirasih Ditantang Bukti oleh Sunan Kalijaga

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 22 33 2007841 perebutan-hak-asuh-anak-tyas-mirasih-ditantang-bukti-oleh-sunan-kalijaga-i6kGL8DYYl.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Persoalan tentang hak asuh anak bernama Amandine Cattleya yang diperebutkan oleh Tyas Mirasih dan Maryke Harris Pohu terus berlanjut. Tyas sempat mencak-mencak di Instagram lantaran dianggap merebut hak asuh Amandine dari Maryke.

Di sisi lain, Maryke menganggap bahwa Tyas secara hukum bukan pihak berwenang untuk mengasuh Amandine. Putusan pengadilan mengatakan bahwa Maryke berhak mengurus Amandine.

Namun sayangnya hingga saat ini sang nenek tak kunjung dipertemukan dengan Amandine. Sunan Kalijaga, selaku kuasa hukum Maryke, menantang agar Tyas menunjukkan bukti-bukti jika dirinya memang berhak atas hak asuh Amandine.

Baca juga: Respons Kocak Tyas Mirasih Dituding Culik Bocah AC

"Kalian tidak punya alasan megang anak tersebut. Kalau punya bukti otentik, kenapa tidak dikeluarkan? Kenapa harus di Instagram Story? Jangan main-main dong, ini negeri hukum dong," kata Sunan ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Maryke menyesalkan sikap Tyas yang tidak memberinya izin untuk bertemu dengan Amandine. Padahal berbagai upaya telah dilakukan olehnya demi bertemu dengan sang cucu.

"Sudah pernah ke rumah Tyas cuma tidak ditemuin," ujar Maryke menambahkan.

Baca juga: Ternyata, Nikita Mirzani Sudah Dekat dengan Orangtua Vicky Nitinegoro

Sunan Kalijaga pun akan terus berusaha agar kliennya bisa bertemu dengan Amandine. Ia menegaskan akan terus mengejar Tyas dalam kasus ini.

"Ini masalah hak, darah, dan hukum. Kita akan kejar terus. Satu tahun lebih tidak ditemukan dengan cucunya," tutup Sunan Kalijaga.

Sebagaimana diketahui, kasus ini telah bergulir sejak 2018 lalu, dimana Tyas Mirasih dituding oleh sang nenek membawa Amandine. Kendati sempat dirawat oleh Tyas Mirasih pasca meninggalnya kedua orangtua dari Amandine, kini Amandine telah dirawat oleh sang sepupu yang bernama Seali Syah sejak Desember 2017 silam.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini