nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Tantang Tyas Mirasih Bersumpah, Nenek Amandine: Kamu Salah, Kamu Mati

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 18:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 33 2012595 kembali-tantang-tyas-mirasih-bersumpah-nenek-amandine-kamu-salah-kamu-mati-RRGLxjEvsF.jpg Tyas Mirasih (Foto: Instagram)

JAKARTA - Permasalahan Tyas Mirasih dengan Maryke Harris Pohu, nenek Amandine belum juga menemui titik terang. Terakhir, Tyas yang berstatus sebagai terlapor, absen dalam agenda klarifikasi yang diselenggarakan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Baca Juga: Perebutan Hak Asuh Anak, Tyas Mirasih Ditantang Bukti oleh Sunan Kalijaga

Ketidakhadiran Tyas membuat pihak nenek Amandine yang sudah mendambakan sang cucu kecewa. Maryke pun kembali menantang Tyas untuk bersumpah secara agama.

"Sekarang saya tantang ulang lagi dia yang kedua kalinya. Siapapun dia, Tyas atau siapapun di belakang dia, untuk bersumpah secara Agama Islam karena itu lah yang tertinggi untuk saya," ujar Maryke saat ditemui di KPAI, Jumat (1/2/2019).

Tyas Mirasih

Maryke mantap menantang Tyas demi terbuktinya kebenaran dan jalan terang atas kasus ini. Meskipun dalam sumpah tersebut akan merenggut nyawa salah satu di antara keduanya.

"Kalau kamu benar, kamu datang. Kalau kamu benar, kamu hidup. Kalau kamu salah, kamu yang mati. Kalau saya yang benar, saya hidup. Kalau saya salah, saya mati. Itu tantangan saya buat dia," tantang Maryke.

"Tidak ada kata-kata lain karena semua sudah saya sampaikan. Dia memutarbalikkan fakta, membohongi publik, memfitnah. Itu pekerjaan dia," tutup Maryke.

Seperti diketahui, Tyas Mirasih terlibat perselisihan dengan nenek Amandine, Maryke Haris Pohu. Menurut Maryke, Tyas telah membawa pergi cucu kandungnya selepas kedua orangtua Amandine meninggal.

Baca Juga: Tampilan Baru Song Hye Kyo Ini Buat Netizen Terkesima

Sementara itu, sebagai nenek kandung dari Amandine, Maryke merasa memiliki hak penuh untuk mengurus dan mendidik cucunya. Saat ini, pihak Maryke pun sudah melaporkan Tyas Mirasih ke Polda Metro Jaya atas kasus membawa anak pergi tanpa izin sah dan eksploitasi anak. (LID) 

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini