nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratna Listy Pernah Sembuhkan Artis SK saat Terkena Santet

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 01 33 2012245 ratna-listy-akui-pernah-sembuhkan-artis-sk-dari-gangguan-jin-NrMotO0FrZ.jpg Ratna Listy. (Foto: Okezone)

JAKARTARatna Listy yang kini berprofesi sebagai ahli spiritual menyebutkan jika ada salah satu artis yang pernah disembuhkannya dari gangguan jin dan susuk.

“Ada artis inisialnya SK. Awalnya, dia curhat soal gangguan spiritual. Tapi kemudian dia mengakui kalau menggunakan susuk," kata Ratna saat dihubungi Okezone, pada Jumat (1/2/2019).

Baca juga: Benarkah Infinity Stone Wakili Kekuatan Para Avengers di Avengers: Endgame?

Sang artis berkisah jika selama 4 bulan dia merasa sepi job hingga badannya terasa tidak enak. Hal janggal yang dirasakannya itu membawa sang artis meminta bantuan Ratna Listy.

"Pas ketemu, ternyata dia dapat kiriman santet. Kodam (jin) yang berada di dalamnya cukup kuat sehingga ada aura yang tertutup. Ternyata yang tertutup itu, jin dari susuk yang dia pakai selama ini untuk melancarkan karier,” jelas Ratna.

Untuk bisa menyembuhkan artis tersebut, Ratna memintanya untuk melepaskan susuk yang melekat padanya. Untungnya, permintaan mantan istri Swastiarso Herry Putranto itu disambut baik oleh artis SK.

"Dia yang minta untuk susuk itu dihilangkan saja. Dia takut kalau nanti keberadaan susuk itu malah akan mendatangkan kejadian buruk,” imbuh Ratna.

Sebenarnya penggunaan susuk, menurut Ratna Listy, merupakan pilihan seseorang dan dia enggan mengusiknya. “Kalau mau pakai susuk silakan. Tapi kalau mau minta bantuan untuk melepaskannya, kami akan membantunya," ujar aktris 45 tahun tersebut.

Baca juga: Ratna Listy Beberkan Jenis dan Biaya Pasang Susuk

Ratna mengaku, memiliki alasan khusus kenapa bersedia membantu para rekan artis yang ingin melepaskan susuk. Dia menjelaskan, akan ada dampak buruk yang terjadi di kemudian hari jika susuk tersebut tidak dilepaskan.

"Jin yang dimasukkan ke dalam susuk itu akan memakan energi baik dari penggunanya. Perlahan akan mengikis akal sehat, yang dimulai dari cepat emosi hingga tertutup hati untuk berbuat baik," kata Ratna. (SIS)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Sara Wijayanto Ungkap Ciri-Ciri Orang Pakai Susuk

Sara Wijayanto bersama salah satu anak indigo bernama Filo Sebastian berusaha mengungkap ciri-ciri seseorang menggunakan susuk.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini