Share

Perdana Main Film Komedi, Tissa Biani Sempat Tak Mau Nonton Aktingnya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 206 2012362 perdana-main-film-komedi-tissa-biani-sempat-tak-mau-nonton-aktingnya-8ZPcFjysXE.jpg Foto: Vania/Okezone

JAKARTA - Berperan sebagai seorang gadis datar yang jutek dalam sebuah film komedi berjudul Laundry Show, menjadi kesulitan terbesar bagi aktris Tissa Biani. Pasalnya, ia dituntut untuk harus beradu akting dengan beberapa komika yang tentu dipilih untuk bisa mengocok perut para penonton. Belum lagi, Laundry Show merupakan film komedinya yang pertama.

Ditemui di gala premiere film Laundry Show di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 31 Januari 2019 malam, aktris 16 tahun ini mengaku sempat enggan menonton dirinya sendiri tampil dilayar lebar dengan karakter yang cukup berbeda jauh dengan kepribadiannya. Akan tetapi ia merasa bahagia dan bangga, lantaran aktingnya mampu untuk membuat tertawa para penonton.

"Aku enggak nyangka sih sebenarnya. Maksudnya ekspektasi aku bagus dengan film ini. Cuma karena ini film komedi pertama aku, aku sebenarnya sempat enggak mau nonton film ini, karena aku takut aku enggak bisa memberikan yang terbaik untuk kalian," ungkap Tissa Biani.

Baca juga: Ayu Ting Ting Sebut Saphira Indah Abaikan Kesehatan saat Hamil

"Apalagi inikan film komedi pertama. Takutnya kalau aku ngelawak, aku ngelucu penonton pada krik krik. Tapi ternyata alhamdulillah mereka pada ketawa, pada nyelametin aku, pada senang, pada apa ya.. Alhamdulillah pada bangga, jadinya terharu juga sih," sambungnya.

Kesulitan terbesar Tissa memerankan tokoh Tiur ialah menjaga karakter tersebut hingga proses syuting selesai. Apalagi dirinya mengaku harus mengulik beberapa bagian hingga Tiur yang tampil di dalam film bisa menjadi pusat perhatian.

"Harus continity moodnya, terus enggak boleh tiba-tiba lepas dari karakter Tiur yang datar dan jadi out enggak kayak Tiur, tiba-tiba ceria, itu yang harus terus aku jaga dari awal hingga akhir film," tuturnya.

Baca juga: Ratna Listy Pernah Sembuhkan Artis SK saat Terkena Santet

"Itu pendalamannya juga cukup lama karena prosesnya hampir 3 bulan, sebelum syuting ada reading, akting coach, dikulik-kulik juga. Karena pertama kali ditawarin karakter Tiur datarnya kan ya sudah, flat. Cuma kan sayang saja kalau enggak digunain sesuatu supaya bisa bikin karanter Tiur memorable. Akhirnya jadilah, matanya sayu, suaranya kayak Doraemon, terus selalu jutek juga, akhirnya jadi setelah dikulik-kulik," paparnya.

Laundry Show merupakan sebuah film kolaborasi antara Uki sebagai penulis skenario dan Rizki Bali sebagai sutradara. Diproduksi oleh Multivision Plus (MVP) Pictures, Laundry Show siap menawarkan paket lengkap dari sebuah film bergenre komedi pada 7 Februari 2019 mendatang di bioskop.

Film ini dibintangi oleh Boy William, Gisella Anastasia, Tissa Bisnis, Erick Estrada, Fajar Nugra, David Saragih, Mamat Alkatiri, Indra Jegel, Gabriella Desta, dan masih banyak lagi.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini