nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meninggal Dunia, Intip Perjalanan 15 Tahun Karier Saphira Indah

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 33 2011822 meninggal-dunia-intip-perjalanan-15-tahun-karier-saphira-indah-pRZGpLVYQJ.jpg Saphira Indah. (Foto: Instagram/@saphira_indah)

JAKARTA – Dunia perfilman Tanah Air kembali dirundung duka. Saphira Indah, aktris muda pemeran Virgin 3 mengembuskan napas terakhirnya di usia 32 tahun, pada 30 Januari 2019.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Saphira Indah yang diketahui tengah berbadan dua tersebut. Selama hidupnya, sang aktris diketahui tak memiliki riwayat penyakit serius.

Baca juga: Jenazah Saphira Indah Akan Dimakamkan di Tanjung Priok

Saphira Indah mengawali karier aktingnya dengan membintangi film Eiffel I’m In Love bersama aktris Shandy Aulia dan Samuel Rizal, pada 2003. Sejak itu, namanya mulai dikenal publik lewat peran sebagai Uni.

Setelah membintangi film perdananya itu, perempuan asal Bandung, Jawa Barat itu sempat vakum dari dunia perfilman selama 8 tahun. Baru pada 2011, Saphira kembali ke dunia akting dengan bermain dalam film Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya.

Pada tahun yang sama, istri Ai Ricky Hidros Daeng tersebut membintangi film horor komedi bertajuk Poconggg Juga Pocong. Dalam film yang ditulis oleh Arief Muhammad itu, Saphira melakoni tokoh Sheila yang ditaksir oleh Poconggg.

Kembali vakum selama 3 tahun, Saphira pun akhirnya kembali tampil dalam sebuah film horor bertajuk Rumah Kosong pada 2014. Setahun kemudian, dia kembali berakting dalam proyek layar lebar bergenre horor lainnya, Villa 603.

Baca juga: Gokil, Kylie Jenner Habiskan Rp140 Juta Hanya untuk Food Delivery

Terakhir, Saphira kembali reuni dengan Shandy Aulia dan Samuel Rizal dalam Eiffel I'm in Love 2. Selain di dunia layar lebar, Saphira juga kerap wara-wiri di layar kaca. Setidaknya, tujuh judul sinetron dan empat FTV pernah dibintanginya. Sinetron Raden Kian Santang (2012-2014), Ganteng-ganteng Serigala (2015), dan Tendangan si Madun (2012) adalah beberapa di antaranya. 

Kini, meski Saphira Indah tak lagi bisa melanjutkan kariernya di dunia akting, namun sejumlah karyanya masih dapat dinikmati. Selamat jalan, Saphira Indah!

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Kembaran, Gaya Rambut Vanessa Angel dengan Artis Ini

Vanessa Angel tersenyum saat foto bareng Nagita Slavina dengan short hair-nya. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini