nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andi /rif hingga Rian D'Masiv Siap Ramaikan Konser LCLR PLUS 2

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 205 2012165 andi-rif-hingga-rian-d-masiv-siap-ramaikan-konser-lclr-plus-2-nJZeaqaq2H.jpg Rian Dmasiv (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bagi anda pencinta musik tanah air mungkin sudah tidak asing lagi dengan event LCLR (Lomba Cipta Lagu Remaja) yang sudah eksis di belantika tanah air sejak era 70-an silam.

Ya, sebuah konser bertajuk LCLR Plus 2 akan segera dihelat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 15 Februari 2019.

Gelaran konser tersebut mencoba untuk memanggil kembali memori lama dan Konser itu disebut juga untuk memberikan penghargaan lebih kepada kreatornya.

 

"Gelaran Konser LCLR Plus 2 ini menjadi ajang pembuktian sejarah kebangkitan musik pop kreatif sekaligus penghormatan kepada para kreatornya karena begitu banyak karya abadi mereka hingga saat ini," ungkap Irman Alvian Zahiruddin, Chairman XI Creative-The Promotor.

Baca Juga: Viral Medley Kuwa Kuwi, Ini Deretan Lagu di Dalamnya

Menariknya, konser LCLR Plus 2 akan mengkolaborasikan musisi-musisi lintas generasi. Ya, pelantun lagu-lagu LCLR akan berbagi panggung dengan para musisi muda bertalenta yang akan membuat suasana menjadi semakin hidup.

"Meski tujuannya lebih banyak untuk sosial, namun kami selalu ingin mempersembahkan tontonan musik yang bermutu. Detil pertunjukan kami perhatikan supaya tetap enak ditonton dan terpenting mampu mengusung roh pop kreatif yang fenomenal di masa itu. Penonton bakal dengan sendirinya bernyanyi bersama," jelas Kadri Mohamad selaku tim kreatif konser itu.

Beberapa nama jebolan LCLR pun siap kembali naik panggung, antara lain Trie Utami, Ruth Sahanaya, Keenan Nasution, Dira Sugandi, Ikang Fawzi, Imaniar & Iromy Big Kids, Dhenok Wahyudi, Andi /rif, Rian D'Masiv, The KadriJimmo, Djajusman, Chaseiro All Stars, HIVI!, 3 Composers, Aya Anjani, Vira Talisa, dan PSM UI Paragita.

 

Sedikit informasi, Lomba Cipta Lagu Remaja merupakan garapan Radio Prambors pada era 1977 hingga '80-an dan berhasil melahirkan warna baru musik pop Indonesia. Lewat konser ini, era itu bakal coba dibangkitkan. Adapun tiket dibagi menjadi dua kategori, yaitu Rp 500 ribu dan Rp 1,5 juta.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Ini Para Artis Pria yang Menjadi Model Peragaan Busana Terbaru Dhini Aminarti

Para artis pria yang diundang pada acara rilis busana muslim IM Syar,i X Dhini Aminarti.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini