Rayakan 9 Juta Subscribers, Ria Ricis Diganggu Kuntilanak

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 30 33 2011445 rayakan-9-juta-subscribers-ria-ricis-diganggu-kuntilanak-q0LqLnrM2l.jpg Ria Ricis (Foto: Youtube Ria Ricis)

JAKARTARia Ricis semakin eksis melalui saluran YouTube-nya. Saat ini, jumlah pengikut saluran dengan nama Ricis Official itu telah menyentuh angka 9,2 juta.

Merayakan pencapaian terbarunya, adik Oki Setiana Dewi itu mendapat ‘hadiah’ dari Sara Wijayanto. Sara, menantang Ricis untuk melakukan pembuktian atau uji nyali di sebuah gedung tua yang berlokasi di kawasan Kota Tua, Jakarta.

“Kita kemarin sudah sempat ngobrol buat Ricis melakukan pembuktian. Jadi Ricis ditinggal sendiri dan akan dipasang kamera,” ujar Sara dalam video di saluran YouTube milik Ricis, Senin (28/1/2019).

Ragam Ekspresi Wajah Ria Ricis

Baca Juga: Vanessa Angel Ditahan, Begini Perasaan sang Ayah

Baca Juga: Vanessa Angel Ditahan, sang Ayah Ragu Berikan Jaminan


Rupanya, tantangan yang diberikan Sara itu belum diketahui oleh pemilik nama asli Ria Yunita itu. Mendengar pernyataan dari Sara, Ricis sempat kaget namun tetap menerima tantangan tersebut.

“Aku sih enggak takut karena aku mau mengedukasi The Ricis (subscibers saluran Ricis) supaya enggak boleh takut dan aku mau temenin ka Sara sebenarnya, tapi kenapa jadi aku yang uji nyali?” ujar Ricis.

Dalam uji nyali ini, Ricis ditinggal di gedung yang dulunya beroperasi sebagai bank pada masa pemerintahan Belanda. Wanita berhijab ini uji nyali selama satu jam dengan pengawasan kamera.

Sejak awal berlangsungnya uji nyali ini, Ricis sudah nampak tegang. Sebuah kejadian tak terlupakan pun dialami oleh Ricis. Ia mendengar suara lemparan benda sebanyak dua kali.

Suara lemparan tersebut pun membuat Ricis meninggalkan lokasi uji nyali dan menepi ke sudut ruangan. Sara yang merasa tak beres akan keadaan Ricis pun segera menghampiri lokasi tersebut.

Sempat mencari-cari, akhirnya Sara menemukan Ricis yang sedang menangis sembari memeluk pilar gedung. Ricis pun sulit berkata-kata saat diminta menceritakan pengalamannya.

“Aku mau pulang. Aku enggak takut cuma kaget. Enggak mau, aku kaget karena dengar ada suara,” ujar Ricis sembari berlinang air mata.

Dalam perasaan yang sudah mulai tenang, Ricis pun akhirnya menceritakan apa yang ia alami. “Aku dengar suara yang sebelumnya kakak dengar. Itu berkali-kali arah dari dalam situ. Terus aku juga dengar ada benda yang dilempar,” tambah wanita 23 tahun itu.

Mendengar pengalaman Ricis, Sara akhirnya menjelaskan tentang sosok yang menggoda pemain film Target itu. Menurut Sara, suara-suara yang didengar Ricis bersumber dari sosok wanita yang berbentuk kuntilanak.

“Jadi tadi memang sosok yang mau dekat itu yang perempuan suka terawa itu. Dia enggak sempat maju banget sih cuma di pintu saja,” pungkas Sara.

Sebelum melakukan uji nyali, Sara, Ricis serta tim mereka melakukan penelusuran di gedung tua tersebut. Menurut Sara, lokasi uji nyali itu dihuni oleh 3 sosok kuntilanak dengan wujud berbeda.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini