nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glenn Fredly hingga Andien Kawal RUU Permusikan Datangi DPR

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 03:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 28 205 2010606 glenn-fredly-hingga-andien-kawal-ruu-permusikan-datangi-dpr-Kf8bKU2kq5.jpg Para Musisi Datangi DPR (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah musisi kenamaan Tanah Air yakni Glenn Fredly, Tompi, Andien, Rian D’Masiv, Cholil Efek Rumah Kaca, Vira Talisa, Widi Vierratale menyambangi Gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta Selatan pada Senin (28/1/2019). Kedatangan para musisi ini guna mengawal RUU Permusikan.

Lebih lanjut, kedatangan para musisi ini juga difasilitasi oleh KAMI (Kami Musik Indonesia).

Dari pertemuan bersama ketua DPR, Bambang Soesatyo para musisi ikut mengkaji dan mendengarkan apa saja yang tercantum dalam Rancangan Undang Undang Permusikan.

 

Sebelumnya, RUU ini telah diinisiasikan oleh Anang Hermansyah sebagai anggota komisi X DPR.

Baca Juga: Akhirnya, Glenn Fredly Akan Rilis Album Baru setelah 9 Tahun

Rian D’Masiv sebagai salah satu musisi mengingingkan agar RUU ini dapat segera selesai setelah Anang menyelesaikan tugasnya di DPR.

“Ya kan targetnya semua selesai sebelum mas Anang kan ada di komisi X. Jadi targetnya sebelum mas Anang tidak menjadi anggota dewan di sini harusnya udah selesai semua,” kata Rian D Masiv.

“Mudah-mudahan sebelum itu udah kelar kalau enggak dari sekarang, kapanlagi diatur. Apalagi kita musisi dikenakan pajak yang lumayan juga. Tapi ini terlaksana kalau semua elemen kerja sama jadi enggak musisinya doang, tapi pemerintah sama semua elemen kerja sama. Sampai semua pihak yang selama ini mengambil keuntungan di sisi yang dia pakai, itu harus jelas,” paparnya.

Sama halnya dengan Andien, hanya saja ia lebih memprioritaskan mengenai kesejahteraan para musisi terkait adanya RUU Permusikan ini. Lagi pula, masih ada musisi daerah yang perlu diperhatikan.

“Ya agenda hari ini sebenarnya kita membahas mengenai RUU Permusikkan dimana sebenarnya ini sudah dirancang tahun lalu dan tata cara kelolaannya itu memang harus dari kami para musisi sebenarnya, bagaimana kita bisa dalam tanda kutip mensejahterahkanem buat profesi musisi ini menjadi profesi yang menjanjikan,” tambah Andien.

 

“Karena kalau dilihat secara makro sebenarnya kan banyal banget musisi-musisi daerah, musisi jalanan atau muaisi yang notabennya jarang terlihat di layar kaca sehingga kaeya tidak bisa menjado aset. Padahal banyak yang suka banyak yang jadiin ringtone segala macem. Cuma si musisi ini dalam arti pencipta lagu aramgger penyanyi dan lainnya otu tidak merasakan,” tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Glenn Idol Hibur Pengunjung Mal di Akhir Pekan

Jebolan Indonesian Idol 2018 Glenn Samuel menghibur pengunjung Pejaten Village di akhir pekan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini