nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Opie Kumis Habiskan Jutaan Rupiah demi Perawatan Burungnya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 23:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 22 33 2008027 opie-kumis-habiskan-jutaan-rupiah-demi-perawatan-burungnya-YsqYTyqKNO.jpg Opie Kumis (Foto: Instagram)

JAKARTA - Opie Kumis rupanya memiliki hobi baru yang cukup unik. Komedian yang terkenal dengan gaya kumisnya itu mengoleksi berbagai macam jenis burung di rumahnya.

Jika ditotal, Opie menyebutkan ia sudah memiliki hampir 150 burung dengan berbagai jenis. Ia pun sampai harus membuat saung khusus untuk burung-burungnya itu.

"Ada 150 burung di saung, ada Love Bird dan lain-lain juga," katanya saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga: Sule Yakin Anjing Peliharaannya Mati Dicekik Kuntilanak

Baca Juga: Millane Fernandez Kaget Ditawari Peran Cewek Jutek di Orang Kaya Baru

Opie Kumis

Kecintaan Opie terhadap burung bermula dari sang anak yang mengajaknya ke sebuah kontes burung hias lima tahun lalu. Sejak saat itu ia pun mulai membeli burung dan menambah koleksi di rumahnya.

Opie Kumis masih mengingat burung pertama yang ia beli adalah jenis cucak ijo. Berbagai penghargaan telah dihasilkan oleh Si Jamblang, nama yang ia berikan pada burung tersebut.

"Namanya Si Jamblang. Gua beli dulu Rp 1,5 juta, sekarang malah ditawar Rp12 juta. Itu piala-piala di rumah banyak yang menangin Si Jamblang," kata Opie.

Melihat koleksi burungnya semakin banyak, Opie pun harus memperkerjakan orang untuk perawatan. Soal biaya, Opie ternyata menghabiskan jutaan rupiah demi perawatan burung-burungnya itu.

"Untuk pelihara, sebulan Rp2 jutaan lah untuk burungnya. Gua cuma kontrol sama hobi, yang rawat ada orang. Gua happy aja pelihara burung, untuk mengisi masa tua," ujar Opie.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Aktris Cantik Mawar Eva De Jongh Mampir ke Kantor Redaksi Okezone

Aktris, model dan penyanyi Mawar Eva De Jongh pada sesi pemotretan saat berkunjung di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini