nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdalam Ilmu Agama, Gary Iskak Mulai Hijrah?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 06:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 19 33 2006578 perdalam-ilmu-agama-gary-iskak-mulai-hijrah-XMZCPoHXOj.jpg Gary Iskak (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor peran Gary Iskak rupanya rupanya sedikit berbagi cerita mengenai pengalamannya mendalami agama. Tak mau disebut hijrah, Gary Iskak tampak tengah memulai menyusun hidupnya untuk lebih religius.

Baca juga: Vino G Bastian Tuai Pujian Netizen Setelah Ikut Kajian Bareng Arie Untung

“Bukan hijrah tapi lagi belajar mencari hijrah. Menurut saya nih, maaf ya kalau saya salah, namanya hijrah itu sudah meninggalkan duniawi, kerjaannya zikir, solat aja. Hanya ikutin sunahnya nabi aja sih,” ujar Gary Iskak saat dijumpai belum lama ini.

Kendati demikian, suami dari Richa Novisha itu kembali mengungkapkan bila sudha sejak lama mendalami agama. Namun untuk memulai proses hijrah baru dilakukanya tiga tahun belakangan ini.

jfgj 

“Hm 3 tahun kali ya untuk begini (mulai hijrah), kalau belajar mencoba bener, udah 5 tahun lah ya,” sambungnya.

Saat disinggung soal hidayah yang ia dapatkan, Gary hanya menyebut bahwa keputusannya untuk memulai berhijrah lantaran ia kembali mengingat dosa-dosanya. Sontak saat sekarang, Gary hanya berusaha untuk mematuhi segala ajaran dari Allah Swt.

“(Hidayah) diingatkan kembali akan dosa-dosa kita, kalau enggak menjalankan perintah Allah seperti apa dan memang harus menjauhi larangannya. Spontan berubah, ambil wudu dan berubah,” paparnya.

Bahkan Gary Iskak sempat menceritakan mengenai pengalamannya yang terkesan bodoh untuknya. Dimana ia sempat percaya dengan hal-hal gaib. Sontak hal tersebut disesalkan oleh Gary ketika mengingat-ngingatnya kembali.

sdfsf 

“Agak lucu sih ini kayak bodoh banget lah, enggak ada otaknya gitu gue dulu. Gue sempat kenal sama orang yang bisa (spiritualis) yang bisa ubah-ubah tanah jadi batu cincin gitu. Jadi syirik ya jatuhnya, gue menduakan Allah. Bukannya gue makin maju malah makin ancur makin enggak jelas,” ceritanya.

Baca juga: Ini Kunci Kesuksesan Prilly Latuconsina dalam Berakting

Beruntungnya, Gary bertemu dengan seorang temannya yang mengingatkan untuk kembali pada jalan yang benar.

“Lalu temen saya namanya Reza dia mengingatkan kalau jalan saya sudah salah. Dia ajak saya belajar, balik lagi ke jalan yang benar. Karena kan kalau sudah seperti saya dulu itu seperti keluar dari Islam. Jadi saya mengucapkan dua kalimat syahadat lagi. Jadi harus bener bener dijalani dengan baik sih,” tutupnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini