nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Ivan Gunawan Tidak Terlibat Transaksi Narkoba Asistennya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 17 33 2005773 polisi-pastikan-ivan-gunawan-tidak-terlibat-transaksi-narkoba-asistennya-xYhPUf8C1b.jpg Ivan Gunawan (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Polisi memastikan Ivan Gunawan tidak terlibat transaksi narkoba yang dilakukan asistennya, AJA. Menurut keterangan dalam BAP, Ivan tidak mengetahui adanya kegiatan menyimpang yang dilakukan AJA.

"Ivan tidak mengetahui hal yang diluar pekerjaan," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Kamis (17/1/2019).

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat memanggil Ivan Gunawan sebagai saksi karena transaksi narkoba yang dilakukan AJA berlangsung ketika keduanya bertolak ke Belanda.

 

Lewat keterangan Ivan, polisi coba menggali informasi tentang sosok yang bertransaksi dengan tersangka.

Baca Juga: Dipanggil Polisi, Ivan Gunawan Akui Sempat Stres

"Saat AJ di Belanda itu bersama dengan Ivan. Sehingga kami bertanya apakah saat itu Ivan melihat dan mengetahui siapa yang bertemu dengan AJ di Belanda," jelas AKBP Erick Frendriz.

Sayang, polisi masih harus menunggu hasil pengembangan penyidikan karena Ivan Gunawan dalam BAP mengaku tidak tahu akan adanya transaksi tersebut. Sebab setibanya di Belanda, pria 37 tahun berdalih tidak menginap di hotel yang sama dengan sang asisten.

"Dari hasil BAP saudara Ivan menyatakan bahwa selama di Belanda mereka ini berpisah. AJ tinggal sendiri. Ivan menginap di hotel yang berbeda," terang AKBP Erick Frendriz.

 

Andre Jordan Alatas alias AJA ditangkap di kawasan Gandaria, Jakarta pada 14 Januari 2019. Dari hasil penangkapan AJA, Polres Metro Jakarta Barat juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket serbuk kokain, dua paket serbuk MDMA, dan satu pil ekstasi.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

I Fashion Festival, Rancangan Ivan Gunawan Terinspirasi dari Sri Lanka

Model memperagakan karya desainer Ivan Gunawan dalam I Fashion Festival di Hotel The Westin Jakarta. karya Ivan Gunawan mengambil inspirasi dari Sri Lanka

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini