Mariah Carey Gugat Mantan Asisten Atas Tuduhan Pemerasan

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 33 2005694 mariah-carey-gugat-mantan-asisten-atas-tuduhan-pemerasan-NE4ltV7AcQ.jpg Foto: Reuters

NEW YORK – Penyanyi legendaris Mariah Carey dikabarkan baru saja mengajukan gugatan terhadap mantan asistennya, Lianna Azarian. Demikian mengutip dari E! News pada Kamis (17/1/19).

Menurut dokumen pengadilan, asisten yang bekerja dengan Mariah sejak tahun 2015 hingga akhir 2017 ini digugat atas tuduhan pelanggaran perjanjian non-pengungkapan serta penipuan dan pemerasan. Bahkan penasihat Carey pun menuduhnya sebagai pencuri.

Azarian pun diduga telah merekam kegiatan pribadi penyanyi 48 tahun itu tanpa izin. Dokumen pengadilan menyatakan, "Azarian, tanpa sepengetahuan atau izin Mariah, secara diam-diam memfilmkan Mariah terlibat dalam kegiatan pribadi yang, jika diungkapkan, Azarian tahu akan secara pribadi memalukan dan secara profesional merusak Mariah."

Baca juga: Mariah Carey Seksi Pakai Bikini Two Piece di Kolam Renang

Mantan asistennya itu juga diduga mengancam akan menjual video tersebut demi keuntungan dan membeli rumah jika Mariah memecatnya.

"Dihadapkan dengan fakta bahwa dia merekam Mariah tanpa sepengetahuan atau persetujuannya, Arzarian tidak meminta maaf," demikian gugatan itu. "Alih-alih, Azarian mengancam akan merilis video, dan informasi pribadi sensitif lainnya, kecuali Mariah yang memberinya USD 8 juta (Rp113,6 miliar). Ini adalah pemerasan."

Baca juga: Polisi Temukan Video Porno Vanessa Angel, Hukuman Bisa Memberatkan

Perwakilan Carey memberikan pernyataan yang mengklaim bahwa tuduhan dan bukti yang dibuat dalam gugatan itu sangatlah luas dan menyedihkan.

"Tahun baru ini menyambut upaya berkelanjutan Mariah untuk membersihkan sampah dari hidupnya," bunyi pernyataan itu. "Karena ancaman dan tindakan buruknya terlalu besar untuk diabaikan, Mariah telah dipaksa untuk mengajukan gugatan terhadapnya. Mengingat bahwa bukti terhadap mantan asisten ini sangat luas dan menyedihkan, kami mengantisipasi resolusi kemenangan. Mariah melanjutkan langkah suksesnya. Tahun ini dengan tur Amerika Utara yang akan datang dan kembali ke Vegas."

Sebelumnya, Mariah juga baru saja menyelesaikan masalah hukumnya dengan mantan manajernya, Stella Bulochnikov. Setelah sekitar lima bulan dipecat, mantan manajernya itu mengajukan gugatan terhadap Mariah dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual dan pelanggaran kontrak. Namun, Carey membantah klaim itu dengan tegas.

Keduanya akhirnya mencapai kesepakatan bersama untuk masalah tersebut dan Stella setuju untuk menghentikan gugatan itu dengan prasangka masing-masing pihak menanggung biaya pengacara sendiri.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini