nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cita Citata Beberkan Alasan Lepas Hijab setelah Umrah

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 02:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 17 33 2005517 cita-citata-beberkan-alasan-lepas-hijab-setelah-umrah-sblIJiN3Q4.jpg Cita Citata (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Cita Citata akhirnya angkat suara terkait alasan dirinya melepas hijab pasca-menjalani ibadah umrah, pada 2 Januari 2019. Dia menilai, perlu memberikan penjelasan mengingat derasnya hujat dan kritik yang dilayangkan publik kepadanya.

“Netizen yang budiman, tidak usah repot menghujat atau menasehati saya untuk tetap memakai hijab. Saya tahu kok wanita muslim wajib memakai hijab karena sudah syariatnya,” ujarnya seperti dikutip Okezone dari akun Instagram Cita Citata, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Nawangsih, Web Series Horor Kreasi Melly Goeslaw

Cita Citata tak menampik punya keinginan besar untuk tetap konsisten mengenakan hijab. Namun dia sadar, ada harga yang harus dibayar untuk menjalankan syariat itu. Cita meyakini, perempuan berhijab harus mampu menjaga tutur kata, sikap, dan prilakunya.

ss 

Hal lain yang menjadi pertimbangan pelantun Goyang Dumang itu adalah profesinya sebagai entertainer. “Bagaimana ceritanya saya berhijab tapi nyanyi sambil goyang dangdut? Saya enggak munafik, kalau off-air masih goyang meski tak erotis,” kata Cita Citata menambahkan.

Dalam lanjutan unggahannya, Cita mengaku tak bisa membayangkan bernyanyi dangdut tanpa goyangan. “Mungkin (kalau tanpa goyangan) tukang gendang saya harus pensiun dini.”

Terkait penjelasannya tersebut, sejumlah netizen turut memberikan pandangan mereka. Akun @nurhayati7040 misalnya, membandingkan pengalaman pedangdut Ikke Nurjanah yang tetap eksis di jalur dangdut meski berhijab.

”Semoga lekas mengambil hidayah ya Mbak. Karena syarat muslimah pakai jilbab enggak harus baik dulu,” kata netizen tersebut. Komentar tersebut ditanggapi Cita dengan mengatakan, dirinya dan Ikke Nurjanah memiliki genre dangdut berbeda.

cya 

“Beliau (Ikke Nurjanah) memang spesialis (dangdut) melow. Doain ya, kalau saya bikin lagu seperti beliau bisa laku, jadi saya bisa berhijab,” ungkap Cita.

Di lain pihak akun @nain_simangunsong menilai, Cita Citata tak memiliki niat untuk berhijab. Dia mengaku tak mengerti alasan Cita menjadikan profesinya sebagai alasan, padahal dia paham betul hukum mengenakan hijab bagi muslimah.

Baca juga: Ingin Tampil Lebih Fresh, Ririn Ekawati Nekat Potong Rambut Pendek

“Kalau Anda rela bapak dan saudara kandung laki-laki terkena dosa ya enggak masalah. Itu hak Anda. Tapi sebagai sesama muslim, tugas kami untuk mengingatkan. Hidayah kita yang jemput bukan ditunggu,” tuturnya.

Meski begitu, tak sedikit yang mendukung pedangdut asal Bandung tersebut. Seperti akun @viiviiliia yang mengungkapkan, baik buruknya seseorang tak dinilai dari hijabnya, melainkan sikapnya terhadap sekitar. (ady)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Cita Citata Siap Beri Kejutan di HUT Global TV Fantastic 14

Penyanyi Cita Citata saat gladi resik HUT Global TV di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (6/10/2016). Penyanyi yang dikenal lewat lagu "Sakitnya Tuh di Sini" ini bakal tampil beda di perayaan ulang tahun Global TV yang akan bergelar pada Sabtu 8 Oktober 2016 malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini