nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Namanya Dicatut, Rihanna Gugat Ayah Sendiri

Isnawati, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 16 33 2005217 namanya-dicatut-rihanna-gugat-ayah-sendiri-S8kGGSXt0u.jpg Rihanna (Foto: Instagram/@badgalriri)

LOS ANGELES - Penyanyi Rihanna telah menggugat ayah kandungnya, Ronald Fenty karena telah menyalahgunakan namanya untuk kepentingan bisnis. Pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini mengajukan gugatan terhadap sang ayah di pengadilan federal AS di Los Angeles.

Baca Juga: Jawab Kerinduan Fans, Rihanna Masuk Dapur Rekaman

Melansir Reuters, Rabu (16/01/2019), dalam gugatannya itu, Rihanna mengatakan bahwa ia sama sekali tidak bekerja sama dengan Fenty Entertaiment milik ayahnya. Namun, perusahaan tersebut mengklaim bahwa label milik Rihanna telah bekerja sama dengan Fenty Entertaiment.

Rihanna

Rihanna memang diketahui telah menggunakan nama Fenty untuk menjual kosmetik, lingerie dan sepatu kets yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Ia pun meminta pengadilan untuk menghentikan ayahnya menggunakan nama Fenty dan menuntut sejumlah ganti rugi.

Dalam laporannya, Fenty Entertainment disebut menerima tawaran pada tahun 2017 dari pihak ketiga agar Rihanna melakukan 15 pertunjukan di Amerika Latin dengan bayaran sebesar USD15 juta. Dalam kesempatan lain, Fenty Entertainment menjanjikan bahwa Rihanna terlibat dalam sebuah proyek hotel butik.

Sebelum melaporkan sang ayah dan rekan bisnisnya, Rihanna sudah lebih dulu memberikan peringatan. Mantan kekasih Chris Brown itu menekankan bahwa sang ayah dan rekan bisnisnya tidak memiliki wewenang untuk menggunakan merek dagang Fenty.

Hingga saat ini, menurut Reuters, Fenty Entertainment masih belum memberikan klarifikasi terkait dengan gugatan yang dilakukan Rihanna.

Baca Juga: Luna Maya Komunikasi dengan Ariel, Mbah Mijan Beri Tanggapan

Di sisi lain, Hubungan Rihanna dengan ayahnya sendiri tidak akur karena kekerasan yang diterima ibunya sejak ia masih kecil. Ia diketahui sangat membenci sang ayah karena hal tersebut dan berjanji untuk tak berkencan dengan pria seperti Ronald Fenty. (LID)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini