nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Bisnis Prostitusi, Robby Abbas Mark-up Tarif Kencan Artis

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 12:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 33 2004668 robby-abbas-beberkan-sistem-pembayaran-dalam-bisnis-prostitusi-artis-vvfgw4DRVu.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Penggerebekan kasus prostitusi online yang menyeret nama artis Vanessa Angel dan model Avriellia Shaqilla berbuntut pada terbongkarnya satu demi satu fakta seputar bisnis esek-esek di kalangan selebritis. Mantan muncikari artis, Robby Abbas kembali membuka satu demi satu fakta yang belum pernah terungkap.

Robby Abbas mengungkapkan harga termahal dari artis yang pernah ia jajakan saat mendalami bisnis prostitusi. Tak tanggung-tanggung, pria tersebut menyebut sempat membandrol seorang artis dengan nilai Rp150 juta dalam durasi 20 menit.

“Artis paling mahal itu Rp150 juta untuk short time kurang lebih 3 jam. Tapi, enggak semuanya 3 jam paling 1 jam lebih, bahkan ada yang cuma 20 menit,” ujar Robby Abbas saat menjadi bintang tamu dalam program acara Hotman Paris Show INews TV, Kamis 10 Januari 2019.

Baca juga: Robby Abbas Ungkap Pembagian Jatah Bayaran dari Prostistusi Online Artis

Meskipun bertindak sebagai muncikari yang mendistribusikan para artis, Robby tak ikut campur mengenai apa yang dilakukan artisnya itu dengan pelanggan di dalam kamar. Robby hanya bertugas untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam praktik tersebut.

“(Di dalam kamar) enggak tahu (apa yang dilakukan) karena aku enggak pernah bertanya apa yang mereka lakukan di dalam kamar. Aku sistemnya cuma mengurus segalanya sampai selesai seperti dari keuangan dan tempat,” tambah pria yang sempat dijerat hukuman pidana selama 1 tahun 4 bulan ini.

Sementara itu, untuk pembagian keuntungan, Robby mengaku tak menerapkan sistem presentasi. Sebagai gantinya, ia menggunakan sistem mark up yaitu menaikkan harga sang artis yang kemudian menjadi upahnya.

Baca juga: Hidup Sebatang Kara Jadi Alasan Robby Tumewu Dikremasi

“Aku enggak pernah persenin tapi cuma mark up. Misalnya, harga artisnya Rp100 juta terus aku mark up jadi Rp130. Itu Berarti Rp30 juta nya itu untuk aku. Biasanya aku naikin sesuka aku, rata-rata 20% lah,” akui Robby.

Robby juga menjelaskan sistem pembayaran dari praktik tersebut. Di mana seorang pelanggan membayar dahulu secara cash kepadanya. Setelah itu barulah Robby memberikan tarif yang dipatok untuk sang artis.

“Untuk pembayaran sama artis, biasanya dia ketemu sama aku lagi di luar untuk ambil duitnya,” pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat. (Foto: Facebook Robby Tumewu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini