Beli Real Estate, IU Bantah hanya Cari Keuntungan Semata

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 33 2001256 beli-real-estate-iu-bantah-hanya-cari-keuntungan-semata-sNrWI0Z9gs.jpg IU (Foto: Allkpop)

SEOUL – Penyanyi solo asal Korea Selatan, IU membantah setelah dituduh membeli hunian mewah di Gwacheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan, hanya untuk mendapat keutungan semata.

Dilansir Allkpop, Senin (07/01/19), LOEN Entertainment yang menaungi IU mengatakan kepada TV Report.

“Tidak benar bahwa IU membeli real estate-nya demi mendapat untung. Dia tidak memiliki tujuan itu. Gedung itu memiliki kantor ibunya, ruang kerja pribadi IU, dan ruang pelatihan untuk juinior yang didukung IU. Dia tidak memiliki tujuan penjualan saat ini. Tidak mungkin perbedaan harga bisa terjadi. 2,3 miliar itu bukan informasi yang benar, dan Anda tidak bisa menjual lingkungan itu.” ujarnya.

 

Sebelumnya, sebuah media di Korea Selatan melaporkan bahwa wanita 25 tahu ini menjadi salah satu orang yang mencari keuntungan dari GTX (Great Train eXpress), salah satu transportasi Korea. Mereka mengatakan jika IU membeli tanah dan bangunan di Gwacheon pada Januari 2018 lalu seharga 4,5 miliar won (Rp 57,579 miliar).

Baca Juga: Tutup Tahun 2018, IU Donasi Rp1,3 Miliar untuk Anak-Anak Membutuhkan

Sejak saat itu, harga properti di kawasan tersebut telah meningkat menjadi 6,9 miliar won (Rp 88,28 miliar). Hal itu meunjukkan bahwa IU menerima keuntugan sebesar 2,3 miliar won.

Bahkan, CEO dan Ketua pemilik hunian mewah itu tak memiliki keutungan besar, tetapi properti IU meningkat paling banyak.

Salah seorang pihak dari real estate itu mengatakan, "Pemerintah mengeluarkan GTX untuk mencoba mengendalikan real estate, tetapi karena itu, harga real estate daerah itu meningkat dengan sangat cepat. Kami khawatir orang-orang berusaha mengambil untung dari perbedaan harga pasar."

Namun, netizen Korea tidak begitu yakin jika IU melakukan hal tersebut. Mereka menganggap bahwa orang-orang seperti IU berkontribusi pada gentrifikasi daerah, di mana dia akan membeli tanah dan mendapatkan keuntungan dari sewa yang tinggi.

Salah satu knetz mengatakan, "Tidak ada yang akan mengatakan bahwa ini adalah tujuan mereka. Mereka akan menghasilkan uang dengan memberikan uang sewa."

 

"Apakah dia pikir orang bodoh? Daerah seperti apa yang harganya naik seperti itu? Apakah itu mungkin diketahui tanpa informasi orang dalam?" timpal yang lain.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini