nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Perankan Iskak, Gairah Akting Soleh Solihun Makin Meningkat

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 206 2001255 setelah-perankan-iskak-gairah-akting-soleh-solihun-makin-meningkat-jkHE7iOSqw.jpg Soleh Solihun (Foito: Ady/Okezone)

JAKARTA - Nama Soleh Solihun mungkin tidak dibesarkan dari dunia akting. Namanya justru lebih dikenal sebagai seorang komika.

Setelah sukses dengan Mau Jadi Apa dan Reuni Z, Soleh dipercaya kembali berakting memerankan tokoh komedi legendaris, Iskak. Usai tampil di film ini, Soleh pun merasa semakin tertantang untuk meningkatkan kualitas aktingnya.

"Ya jadi lebih pengen main film yang beneran akting, ini di film ini lumayan nih butuh skill akting. Dampaknya pengen dapet peran-peran yang butuh kemampuan akting bukan ngelucu," ucap Soleh saat ditemui di gala premiere film Lagi-lagi Ateng, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

 

Baca Juga: Soleh Solihun Ungkap Gestur Tersulit dari Memerankan Iskak

Sebagai seorang pendatang baru yang minim pengalaman akting, Soleh begitu tertantang ketika harus memerankan Iskak. Selama ini Soleh memang terjebak dalam stereotip tokoh yang bebas melucu dalam sebuah film

"Karena suruh bikin adegan lucu tanpa memerlukan akting saya gampang, tapi ini kan saya harus berakting tapi lucu. Itu susah buat pemain film belum berpengalaman seperti saya ini," lanjutnya.

Namun Soleh mengaku percaya diri dengan perannya sebagai Iskak dalam film Lagi-lagi Ateng. Sebelum menerima tawaran bermain, ia sudah bertanya kepada teman-temannya apakah dirinya mirip dengan sahabat dekat Ateng itu.

 

"Sebelum lihat skrip saya Googling dulu, nanya teman ditawari jadi Iskak. Eh iya ternyata mirip. Jadi ya udah orang gak bakal protes, 'Ih, kok yanh jadi Iskak enggak mirip,'" pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Soleh Solihun, Dinda Kanyadewi dan Ayushita Kunjungi Redaksi Okezone

Sutradara sekaligus pemain Soleh Solihun (tengah), Ayushiya (kiri) dan Dinda Kanyadewi (kanan) saat berkunjung ke Redaksi Okezone, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Film Reuni Z menawarkan kisah horor komedi yang berbeda. Disutradari Soleh Solihun dan Monty Tiwa, Reuni Z menyuguhkan cerita tentang wabah zombi yang menyerang pada sebuah reuni sekolah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini