nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soleh Solihun Ungkap Gestur Tersulit dari Memerankan Iskak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 206 2001207 soleh-solihun-ungkap-gestur-tersulit-dari-memerankan-iskak-GpCXxm5UpY.jpg Soleh Solihun (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Soleh Solihun akan tampil memerankan komedian legendaris Indonesia, Iskak, dalam film Lagi-lagi Ateng. Banyak kesulitan yang harus dihadapi oleh Soleh untuk menghidupkan kembali sosok Iskak.

Salah satu poin yang paling diperhatikan oleh Soleh adalah meniru gestur khas Iskak. Dalam beberapa penampilannya, Iskak sering terlihat menunjukkan gerakan-gerakan tubuh seperti tarian.

Baca Juga: DP 30 Persen Wajib Diberikan Pelanggan untuk Pesan Vanessa Angel

Baca Juga: Hotman Paris Minta Pengusaha Penikmat Jasa Vanessa Angel Diungkap ke Publik

Soleh Solihun


"Yang sulit itu kayak gerak-gerak yang kayak Petruk itu loh, kalau ehem ehemnya gampang ditiru, kalau cengengesannya. Tapi ketika gerakan seperti wayang orang, saya tuh kaku banget. Kalau Iskak itu emang beneran jago nari," ujar Soleh saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

Selain itu, Soleh pun harus berakting tanpa bantuan kacamata. Tak seperti Soleh yang harus selalu mengenakan kacamata untuk membantu penglihatan, sosok Iskak justru tidak menggunakan alat tersebut di kesehariannya.

Alhasil, Soleh pun mengaku pandangannya buram saat syuting berlangsung. Apalagi ia menolak untuk menggunakan softlens selama syuting berlangsung.

"Burem. Saya nggak ngerti blocking. Saya gak mau pake softlens. Kalau syuting biasa pake lakban kan buat blocking, saya pakai sand bag karena kalau pakai lakban gak keliatan. Kalau pakai sand bag kan ketabrak. Ya memang burem, jadi saya nggak ngeliat lawan bicara," lanjutnya.

Film Lagi-lagi Ateng akan mulai tayang pada tanggal 10 Januari 2019. Dalam film ini Soleh akan beradu akting dengam Augie Fantinus, Julie Estelle, Surya Saputra, dan Unique Priscillia.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Soleh Solihun, Dinda Kanyadewi dan Ayushita Kunjungi Redaksi Okezone

Sutradara sekaligus pemain Soleh Solihun (tengah), Ayushiya (kiri) dan Dinda Kanyadewi (kanan) saat berkunjung ke Redaksi Okezone, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Film Reuni Z menawarkan kisah horor komedi yang berbeda. Disutradari Soleh Solihun dan Monty Tiwa, Reuni Z menyuguhkan cerita tentang wabah zombi yang menyerang pada sebuah reuni sekolah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini