nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Member Meninggal, Lirik Lagu Seventeen 'Jangan Dulu Pergi' Jadi Perhatian

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 04:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 24 205 1995597 3-member-meninggal-lirik-lagu-seventeen-jangan-dulu-pergi-jadi-perhatian-1M07TtF3MX.jpg Seventeen Band (Foto: Instagram/@ifanseventeen)

JAKARTA – Band Seventeen tengah dirundung duka. Tiga dari empat membernya meninggal dunia setelah menjadi korban tsunami Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.

Baca Juga: Jasad Andi 'Seventeen' Ditemukan, Ifan Tulis Pesan Haru

Belum lama ini, Seventeen sempat mengeluarkan sebuah single dari album ke-7 yang berjudul Jangan Dulu Pergi. Entah kebetulan atau tidak, tapi netizen mulai mengaitkan lirik lagu tersebut dengan duka Seventeen saat ini.

Bagaimana tidak, lirik Jangan Dulu Pergi menyiratkan kesedihan yang teramat mendalam ketika ada seseorang yang hendak pergi, sedangkan orang yang ditinggalkan tidak menginginkan perpisahan itu. Suara merdu Ifan dan iringan musik yang dimainkan oleh para personel lain membuat para pendengar dan penggemar semakin sendu.

Lagu yang kabarnya diambil dari kisah kehidupan pribadi Ifan ini, siapa duga menjadi kisah kehilangan kedua yang lagi-lagi dialami pria pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah tersebut. Ya, Ifan menjadi salah satu korban yang selamat dari peristiwa tsunami di kawasan Tanjung Lesung.

“Lagu ini memang dibuat untuk bokap. Pada saat penciptaannya waktu itu Seventeen sedang tur di Sumatera dan itu sekitar belum ada sebulan kepergiaan bokap untuk selamanya. Di situ tiba-tiba kangen terus sama bokap dan rasanya enggak kuat sama kangennya,” tutur Ifan, seperti yang Okezone kutip dari channel YouTube resmi GP Records, Selasa (25/12/2018).

Jangan pergi, jangan dulu pergi. Ku menyerah, ku membutuhkanmu. Ku bergelut dengan rasa sedih. Ku kan selalu merindukanmu,” bunyi potongan lirik lagu Jangan Dulu Pergi oleh Seventeen.

Mendengar potongan lirik tersebut, para netizen pun merasa turut larut dalam kesedihan. Terlebih mereka merasa lirik dengan suasana sekarang cukup pas, sehingga duka menjadi sangat terasa.

“Jadi lagu tersedih setelah mereka terkena musibah tsunami,” ucap Brenda Habel, salah satu netizen.

Baca Juga: Setelah 2 Hari, Jasad Istri Ifan 'Seventeen' Akhirnya Ditemukan

“Lagu yang sangat mewakilkan perasaan kak Ifan juga perasaan semua para keluarga korban bencana tsunami. Selalu diberi ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan,” tulis Sandra Medina.

Netizen lainnya pun turut memanjatkan doa dan memberi dukungan moril pada Ifan. Mereka berharap band Seventeen nantinya dapat tampil lagi meski dengan personel baru.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini