nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sheila on 7 Dipaksa Turun Panggung, Netizen: Lemesin Aja

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 21:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 23 205 1995210 sheila-on-7-dipaksa-turun-panggung-netizen-lemesin-aja-F8NaLRxDk1.jpg Sheila On 7 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar kurang sedap datang dari band legendaris, Sheila on 7 yang tiba - tiba dipaksa turun saat manggung di Yogyakarta, Sabtu 22 Desember 2018.

Kejadian dipaksa turunnya Duta cs ini oleh aparat kepolisian terabadikan oleh salah satu kamera penonton yang kemudian ramai di Twitter.

"Lagi... band lawas asal Yogyakarta Sheila on 7 mau di turunkan paksa dari panggung oleh pihak kepolisian," tulis akun bernama Ari Tonggil yang diunggah di Twitter.

Baca Juga: Seventeen Jadi Korban Tsunami Anyer, Satu Kru Dikabarkan Tewas

Baca Juga: Seventeen Jadi Korban Tsunami Anyer, Hingga Kini Belum Ditemukan

Pada video berdurasi 2 menit, tampak pihak kepolisian tengah berdiskusi kepada kru Sheila on 7, sementara Erros dan Duta tengah memainkan lagu andalan mereka, Sephia.

Tidak berapa lama kemudian, salah satu kepolisian pun juga memaksa Erros untuk segera turun dari panggung. Namun penonton yang memenuhi tempat tersebut seakan memberikan semangat pada Sheila on 7 untuk terus menyanyikan lagu mereka.

Melalui Label Sendiri 507 Records, Sheila On 7 Memulai Peruntungan di Dunia Musik

Video yang kemudian di repost oleh beberapa akun lain pun lantas memberikan tanggapan mereka. Salah satunya di tuliskan oleh akun Rumah Jogja Istimewa. Dalam cuitannya akun tersebut menjelaskan alasan dibalik pemaksaan turunnya pelantun lagu Pejantan Tangguh itu dari panggung.

"Setahu mimin, di #jogja udah ada undang-undang yang sudah resmi mengenai event, kalau enggak boleh lebih dari jam 11 malam.. jadi jam 11 malam itu panggung sudah close (pengalaman pribadi)... #kalausalahtolongkoreksi biar gak ada lagi musisi yang diturunkan paksa 💜💜😍," tulisnya.

Sementara itu netizen lainnya pun memberikan celotehan saat insiden tersebut terjadi.

"Positif thinking aja mungkin pak polisi pengin gantiin mas Duta 😂😂," tulis akun Liestya_aji.

"Om polisi pengin manggung biar famous, " sambung Ade.

"Terimakash @sheilaon7 menghibur banyak orang malam ini dg ditemani rintikan hujan. Meskipun ada insiden yg tidak diinginkan. Tp ingat kata dr bang duta lemesin ajaa 😎😍😍😍 #sheilaon7day," ujar @_pratiwitika.

Atas kejadian penurunan paksa oleh pihak kepolisian kepada Sheila on 7, belum ada keterangan resmi dari pihak yang bersangkutan mengenai alasan pasti mengapa band legendaris itu harus turun dari panggungnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Melalui Label Sendiri 507 Records, Sheila On 7 Memulai Peruntungan di Dunia Musik

Band yang beranggotakan Duta, Eross, Adam dan Brian ini baru saja meluncurkan single terbaru "Film Favorit".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini