nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Injak Usia 7 Tahun, JKT48 Luluskan 3 Member

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 23 205 1994936 injak-usia-7-tahun-jkt48-luluskan-3-member-PGSGVIrOp6.jpg JKT48 7th Anniversary Concert. (Foto: Okezone/Syifa Rizki Fauziah)

JAKARTA – Girlband JKT48 telah memasuki usia tujuh tahun. Untuk merayakannya, grup tersebut menggelar ‘JKT48 7th Anniversary Concert’ yang dihelat di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam (22/12/2018).

Dalam kesempatan itu pula, JKT48 meluluskan tiga personelnya: Riskha Fairunissa, Shinta Naomi, dan Made Devi Ranita Ningtara. Setelah menampilkan lebih dari 20 lagu di depan para penggemarnya, para member JKT48 mengantarkan kelulusan ketiga rekan mereka tersebut.

Baca juga: Hengkang dari JKT48, Intip Aktivitas Sisil Jadi Vlogger

Riskha, Naomi, dan Devi pun memberikan penampilan pamungkas mereka bersama member JKT48 lainnya. Dalam kesempatan itu, ketiga member tersebut mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para staf, rekan, hingga penggemar.

Devi menjadi member pertama JKT48 yang mengungkap rasa terima kasihnya. Dia mengaku, tak menyesal telah menghabiskan sebagian besar masa remajanya bersama JKT48 dan menganggapnya sebagai satu hal yang positif.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung langkahnya. “Aku bangga punya kalian,” ujar devi tegas.

Sementara Riskha mengungkapkan, “Ini adalah konser terakhirku bersama JKT48. Aku bangga banget bisa menjadi bagian dari grup ini. Di sini, aku bahagia bisa mendapatkan teman dan mewujudkan satu per satu mimpiku. Sekarang, mimpi lain sudah menungguku di luar sana,” tuturnya.

Baca juga: Mantan Bintang Porno Sora Aoi Hamil Anak Pertama

Sebagai penutup, Naomi mengaku merasa sedih sekaligus senang dengan perpisahan tersebut. “Aku berharap JKT48 bisa semakin maju, berkembang, dan dikenal banyak orang.”

Untuk mengantar kelulusan Devi, Riskha, serta Naomi, grup yang terbentuk sejak 2011 itu mempersembahkan lagu Sakura No Hanabiratachi yang berarti Kelopak-Kelopak Bunga Sakura. Lagu itu memang bercerita tentang hari kelulusan, di mana semua murid telah siap untuk menempuh jalan mereka masing-masing.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Hengkang dari JKT48, Sisil Kini Jadi Vlogger

Sisil saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, iNews Tower, Jakarta Pusat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini