nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sora Aoi Sentil Balik Netizen yang Sebut Kehamilannya sebagai Kutukan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 23:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 33 1994587 sora-aoi-sentil-balik-netizen-yang-sebut-kehamilannya-sebagai-kutukan-Rz2ms4McLv.jpg Sora Aoi. (Foto: Instagram/@aoi_sola)

TOKYO – Kabar kehamilan yang dibagikan Sora Aoi pada 12 Desember silam, ternyata tak mendapat sambutan baik masyarakat Jepang. Mengutip South China Morning Post, Jumat (21/12/2018), netizen Jepang menuding, kehamilan mantan bintang film panas itu sebagai kutukan dan buah dari sikap egoisnya.

Mereka menilai, Sora Aoi tak sepantasnya memiliki anak karena hanya akan membuat anak tersebut tidak bahagia akibat bullying. Terkait kritikan publik itu, Sora Aoi akhirnya buka suara lewat sebuah postingan di blog pribadinya.

Baca juga: Mantan Bintang Porno Sora Aoi Hamil Anak Pertama

Perempuan 35 tahun itu mengatakan, “Jika kalian berpikir bahwa anak seorang pemain film dewasa akan dibully di masa depan, maka itulah cerminan nilai dirimu. Tentu saja, akan lebih baik kalau kau bukan seorang pemain film dewasa. Tapi, menjadi pemain film dewasa bukan berarti kau tidak bahagia.”

Sora Aoi menilai, hubungan baik antara orangtua dan anak tidak dilandaskan pada profesi ayah dan ibunya. Tapi pada lingkungan di mana sang anak dibesarkan.

“Dulu, aku menerima komentar dan pesan di blogku yang mengatakan, ‘Ibuku bekerja di industri film seks dan aku sangat tidak bahagia. Jadi, tolong jangan punya anak!’ Tapi itu aku bilang, ‘Itu kehidupanmu. Bukan masa depan yang akan kuberikan kepada anakku!” kata Sora Aoi menambahkan.

Dalam klarifikasinya itu, Sora Aoi mengaku, orangtua, saudara, dan kerabat dekatnya mengetahui profesinya sebagai seorang pemain film dewasa. Terlepas dari keputusan yang diambilnya, Aoi mengklaim, keluarga selalu mendukungnya sebagai seorang individu dan tak pernah meninggalkannya sendiri.

“Mereka tak pernah memintaku untuk melakukan sesuatu yang tak kuinginkan sebelum mendengar pendapat dan keinginanku. Jadi, mereka selalu menghormati pendapatku, bahkan sejak aku kecil. Orangtuaku yang paling tahu aku seperti apa karena mereka yang melihat pertumbuhanku sejak lahir.”

Kedekatan itulah, yang menurut Sora Aoi, membuat keluarga mendukung keputusannya untuk memiliki anak. Klarifikasi itu membuat beberapa netizen mendukung keputusannya.

Baca juga: Menikah dengan Bule, 3 Artis Ini Cerita Pengalaman di Ranjang

“Bravo! Kalian yang suka mengkritik kehidupan para pemain film dewasa harusnya mengevaluasi hidup kalian sendiri. Toh dia tak mengganggu hidup siapapun yang artinya lebih baik dari para penipu, pembunuh, pemerkosa, dan perampok di luar sana,” ujar seorang netizen.

Sementara lainnya berkata, “Aktris film dewasa juga manusia. Mereka memiliki hak yang sama dengan orang lain. Menurutku, justru orang-orang yang berpikir mereka tak layak untuk memiliki anak, sebenarnya adalah pihak yang layak dikritik.”*

(SIS)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini