nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ernest Prakasa Gandeng Arie Kriting dan Bene Dion Jadi Sutradara di CTS Series

Rabu 19 Desember 2018 09:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 598 1993234 ernest-prakasa-gandeng-arie-kriting-dan-bene-dion-jadi-sutradara-di-cts-series-W1CIdeTrXX.jpg Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

JAKARTA – Ernest Prakasa semula dikenal sebagai salah satu komika atau komedian. Hingga kemudian, suami dari penulis buku Meira Anastasia ini menulis dan menyutradai sejumlah judul film yang kian melambungkan namanya.

Baca Juga: Bukan Hanya Ernest Prakasa, Arie Kriting Ikut Sentil Arie Untung

Lewat film layar lebar bertajuk Cek Toko Sebelah (CTS) misalnya, Ernest membuktikan dirinya tidak sekadar komika dan aktor saja, tapi juga mumpuni mengambil peran di belakang layar. Bertolak dari CTS versi layar lebar, Ernest akan kembali menghibur masyarakat lewat CTS versi series.

Pria berwajah oriental tersebut menggandeng dua orang sahabatnya yang juga satu profesi sebagai komika, yaitu Arie Kriting dan Bene Dion. Dua orang itu dipilih Ernest bukan tanpa alasan.

Ernest Prakasa

Dia mengaku ingin ada regenerasi sutradara dalam projectnya kali ini. Arie dan Beni pun sempat menjadi penulis scenario dan comedy consultant.

“Sebenarnya mau ada regenerasi sutradara aja sih. Tapi, memang aku ingin ajak yang sudah berangkat dari penulis. Untuk seorang yang baru dan bukan dari sekolah film cara terbaik jadi sutradara ya ngerti skenario," jelas Ernest Prakasa ketika dijumpai, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Ernest Prakasa

"Kalau ngerti kan mereka sudah punya modal. Memang secara teknis pengetahuan kita sedikit tapi skenario sudah bagus. Nah, mereka kan pernah nulis skenario juga, pernah jadi comedy consultant,” sambungnya.

Di sisi lain, alasan Ernest menggandeng Arie Kriting dan Bene Dion adalah karena ingin mencari orang yang lebih dekat dan ingin melepas kerinduan dengan teman-teman dari Stand Up. Jadi, CTS series ini menjadi solusi yang menyenangkan bagi Ernest.

Baca Juga: Keluarga Anang Hermansyah Bagikan Foto Suster Arsya, Kecantikannya Jadi Sorotan

Sementara itu, dari segi kesulitan menentukan setting, Ernest mengaku tidak menemui yang berarti. Pasalnya, shooting dilakukan sekira 70 persen di toko, sehingga pola kerjanya lebih ringkas.

“Sebenarnya set kan sudah ada ya dan di series ini 70% shootingnya di toko. Pola kerjanya jadi ringkes. Kalau film lebih banyak lokasi kalau ini lebih simple,” pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Ari Rante Juara Grand Final Stand-up Comedy Super Eleven Okezone

Pemimpin Redaksi Okezone.com Muhammad Budi Santosa menyerahkan hadiah kepada juara pertama Ari Rante sebuah laptop Asus dalam Grand Final Stand-up Comedy Super Eleven.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini