nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nindy Ayunda Dukung Ussy Sulistiawaty Polisikan Akun Pembully Putrinya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 33 1989845 nindy-ayunda-dukung-ussy-sulistiawaty-polisikan-akun-pembully-putrinya-N7wdYeynRZ.jpg Nindy Ayunda. (Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono)

JAKARTA - Penyanyi Nindy Ayunda mengaku mendukung penuh aksi sang sahabat, Ussy Sulistiawaty, menggugat para akun haters yang membully putrinya di media sosial (medsos).

“Iya, aku dukunglah! Aku bilang sama dia (Ussy Sulistiawaty), harus kuat. Apalagi, sekarang ini media sosial bergerak begitu cepat,” ujar Nindy saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ussy Suliastiwaty Resmi Laporkan 10 Akun yang Bully Anaknya

Nindy Ayunda menegaskan, kejahatan di medsos sudah kerap kali terjadi dan kerap menimpa para public figure. “Tidak suka boleh saja, tapi sampaikan dengan cara yang baik,” tutur ibu dua anak tersebut.

Dia menambahkan, “Yang terjadi sekarang ini adalah seseorang sengaja membuat akun palsu untuk membully orang lain. Apa yang mereka lakukan yang sudah termasuk cyber crime. Aku setuju banget kalau mereka ditindak secara hukum!”

Seperti telah dilaporkan Okezone sebelumnya, pada 1 Desember 2018, Ussy Sulistiawaty sempat meluapkan kekecewaannya di Instagram setelah sejumlah netizen melecehkan tampilan fisik kedua putrinya. "Bismillah, semoga keempat anak saya dijauhkan dari sifat jahat, sifat suka mencela, dan suka menghina makhluk ciptaan Allah lainnya, amin," tulisnya membalas komentar seorang warganet.

Ussy menambahkan, "Saya ingatkan kepada Anda, saya diberi rezeki luar biasa sama Allah berupa empat anak gadis dan saya bersyukur untuk itu. Saya tidak pernah membeda-bedakan keempat anak saya.”

Akibat aksi bullying itu, Ussy Sulistiawaty diketahui sempat menyambangi Polda Metro Jaya pada 3 Desember 2018. Namun kala itu, Ussy membantah maksud kedatangannya ada hubungannya dengan bullying tersebut.

Baca juga: Perang Tweet dengan Ernest Prakasa, Arie Untung Beri Tanggapan

Namun hari ini (11/12/2018), istri Andhika Pratama itu resmi mendaftarkan gugatan atas 10 akun Instagram yang diduga melakukan pembullyan daring atas putrinya. Ussy, menurut kuasa hukumnya Sandy Arifin, menjerat 10 akun tersebut atas pencemaran nama baik dengan Pasal 37 jo Pasal 35 UU ITE dan Pasal 310 dan 311 KUHP.

“Kami sepakat melaporkan akun-akun tersebut. Ada lebih dari 10 akun Instagram. Tapi masih proses penyelidikan,” ujar Sandy.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini