nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Pernikahan Lindswell Kwok, Ustadz Yusuf Mansur Tertarik Wushu

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 33 1989186 hadiri-pernikahan-lindswell-kwok-ustadz-yusuf-mansur-tertarik-wushu-7mnxVd6xGy.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTAUstadz Yusuf Mansur tampak menghadiri resepsi pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi semalam. Ustadz yang dikenal sebagai wirausahawan ini mengaku terpukau dengan pertunjukkan wushu yang ditampilkan dalam resepsi pasangan atlet nasional tersebut.

Ustadz Yusuf Mansur juga memuji penampilan atlet-atlet wushu cilik yang beraksi di hadapannya. Dia mengatakan, setelah pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi di helat, wushu akan semakin terkenal dan dicintai masyarakat.

“Kita kan biasanya pakai palang pintu Betawi tuh, ini pakai wushu. Atlet-atlet kecil, anak-anak, beda dah kalau dua jagoan wushu itu nikah kayak gitu modelnya, keren!. Menurut saya, setelah ini akan banyak orang yang lebih suka wushu, bakal lebih terkenal lagi, semua akan cinta sama wushu, termasuk saya nanti kalau ceramah bawa gituan,” beber Ustaz Yusuf Mansur ketika menghadiri resepsi pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018 malam.

(Baca juga: Bahagianya Ustadz Yusuf Mansur Dapat Sertifikat Syariah dari MUI)

Lebih lanjut, Ustadz Yusuf Mansur mengakui ternyata dia sudah sejak lama tertarik untuk belajar wushu. Alasannya sederhana, dia suka melihat gerakannya, yang indah dipandangan mata.

“Dari dulu saya memang mau belajar wushu. Kayaknya cakep itu gerakannya, Ya Allah,” ungkap Ustadz Yusuf Mansur.

(Baca juga: Soal Lindswell Kwok Jadi Mualaf, Olivia Zalianty: Sudah Hampir 2 Tahun)

Tidak cukup sampai ingin belajar saja, Ustadz Yusuf Mansur bahkan berencana akan menjadikan wushu sebagai olahraga resmi di rumah tahfidz yang berada di dalam dan luar negeri. Saking totalitasnya dan sangat menyukai wushu, ia berniat berjualan tongkat wushu.

“Saya memang ingin menjadikan wushu sebagai olahraga resmi di rumah tahfidz, yang kami kelola dalam dan luar negeri. Jadi cabang Eropa, Amerika, Inggris Raya, Hong Kong, cabang Asia, termasuk Timur Tengah, salah satu olahraganya wushu. Biarin dah nanti saya jualan tongkat, iya kan? Biasa, otak dagang, bawaannya dagang aja!,” tandas Ustadz Yusuf Mansur, yang semalam mengenakan kemeja warna merah maroon yang dibalut lagi dengan jaket warna cokelat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini