nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayu Dewi Ungkap Rindu Berat pada Ibu sebelum Almarhumah Meninggal Dunia

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 33 1987690 ayu-dewi-ungkap-rindu-berat-pada-ibu-sebelum-almarhum-meninggal-dunia-DZ0auxWEqA.jpg Ayu Dewi (Foto: Instagram)

JAKARTA – Ayu Dewi sempat punya firasat tidak baik beberapa saat sebelum ibundanya, Sekar Wati menghembuskan napas terakhir pekan lalu. Perasaan itu berupa rindu yang berat untuk bisa bertemu sang mama yang kala itu berada di rumah sakit.

Baca Juga: Sebelum Wafat, Ibunda Ayu Dewi Sempat Ingin Naik Haji

Ayu Dewi menjelaskan jika pada Rabu (28/11/2018) malam, ia merasakan rindu yang begitu dalam kepada ibunda hingga ingin menengok almarhum di rumah sakit. Namun kondisinya tidak memungkinkan, hingga akhirnya mantan presenter musik Dahsyat itu mengurungkan niatnya.

“Malam sebelum almarhumah meninggal, aku pingin banget ketemu sama beliau. Terus pagi banget aku ke rumah sakit, tapi sendirian. Padahal sudah merasa, 'Duh kayaknya aku enggak bisa sendiri nanti, enggak kuat.' Tapi enggak tahu kenapa,” kata Ayu dalam tayangan Silet di RCTI, Kamis (6/12/2018).

Ayu Dewi

“Mau minta temenin suami, tapi kan dari kemarin dia bolos terus. Ya sudah Bismillah aku berangkat sendiri,” lanjutnya.

Firasat tak enaknya itu akhirnya terbukti. Pada Kamis pagi, 29 November 2018, sang mama menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Sebagai anak tunggal, Ayu Dewi begitu kehilangan sosok sang ibu yang selalu ada untuknya, menemani segala aktivitas Ayu, hingga mengetahui jadwal sang putri. Kedekatan itulah yang membuat wanita 34 tahun ini tidak kuat menahan duka.

Ayu Dewi

“Dekat banget sama mama, kemana–mana sama dia, dua anak aku juga diurus sama mama. Aku mikir nanti siapa lagi yang kasih doa sebelum aku kerja, mungkin ini saatnya aku yang harus lebih giat doain beliau,” ujar Ayu sambil menyeka air matanya.

Berusaha tegar, itulah yang kini tengah dilakukan oleh Ayu Dewi. Meskipun ia tahu sangat tidak mudah melepas kepergian sang mama.

Baca Juga: Syuting di Kantor Ardi Bakrie, Ternyata Nia Ramadhani Tak Dikenal oleh Karyawan

“Sedih banget, enggak mungkin bisa hilang satu atau dua hari, bahkan sebulan juga pasti sedih. Tapi aku berusaha untuk tidak larut, karena kasihan ibu juga nanti di sana. Insyaallah berusaha untuk ikhlas,” ujarnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini