nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutradara Minions, Anak NH Dini Tak Hadiri Proses Kremasi Ibunda

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 33 1987641 sutradara-minions-anak-nh-dini-tak-hadiri-proses-kremasi-ibunda-lBMonTTKiO.jpg NH Dini (Foto: Youtube PKJ Taman Ismail Marzuki)

SEMARANG - Berita meninggalnya sastrawan NH Dini menyeruak dan jadi kabar duka nasional, terutama pencinta sastra. Nyawa NH Dini, ibu dari sutradara Minions, yaitu Pierre Coffin melayang dalam sebuah kecelakaan.

Kemarin, tepatnya, Rabu (5/12/2018), jenazah NH Dini dikremasi. Keluarga, kerabat, termasuk putri NH Dini, Marie Claire Lintang Coffin, hadir dalam prosesi tersebut. Sayangnya, sang sutradara animasi anak terkenal, yang bernama lengkap Pierre Louis Padang Coffin tidak tampak di momen kremasi ibundanya.

Baca Juga: Asyik, BLACKPINK Izinkan Penggemarnya Nonton Checksound Sebelum Konser

Baca Juga: Hadir di Konser 30 Tahun KLa Project, Ira Wibowo: Support Mantan Suami

Diketahui sebelumnya, pria yang lebih akrab disapa Pierre Coffin tersebut, memang bermukim di Prancis. Dengan jadwal kegiatan yang padat di negeri orang, Pierre terpaksa tidak dapat menghadiri prosesi kematian ibunya, yang merupakan sastrawan legendaris.

NH DIni

Tidak hanya itu saja, Pierre Coffin tidak dapat hadir, juga karena terpaut jarak antara Prancis dengan Semarang yang cukup jauh. Meski dapat ditempuh menggunakan pesawat terbang, tapi waktu yang diperlukan mencapai 10 hingga 12 jam.

Hal tersebut pula disampaikan Marie, dari berbagai sumber, adiknya tidak bisa mendapatkan penerbangan yang tepat waktu. Jadi, terpaksa absen dan tidak bisa menemani jenazah NH Dini.

Kendati demikian, setelah dikremasi, abu mendiang NH Dini kabarnya dititipkan ke Krematorium Yayasan Sosial Gotong Royong, menunggu kedatangan Pierre Coffin dari Prancis. Namun, menurut kabar yang disampaikan Sulis Bambang, rekan NH Dini sesama seniman, belum diketahui waktu tibanya Pierre Coffin.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Mengenang Karya sang Novelis NH Dini

Pada novel bertajuk Pada Sebuah Kapal, NH Dini memperlihatkan sifat lembutnya. Novel yang terbit pada 1972 tersebut cukup sukses pada eranya sehingga karyanya selalu dinantikan banyak orang. (Foto: Twitter Potretlawas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini