nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Kemoterapi, Denada Ungkap Kondisi Terbaru Sang Putri

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 20:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 02 33 1985820 jalani-kemoterapi-denada-ungkap-kondisi-terbaru-sang-putri-ZgahE2FV0w.jpg Denada. (Foto: Instagram/@denadaindonesia)

SINGAPURA - Denada kembali mengabarkan kondisi terkini sang putri, Shakira Aurum, yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit leukimia. Melalui Instagram, Denada menjelaskan, Shakira masih terus menjalani kemoterapi untuk mengobati penyakitnya yang sudah berlangsung selama hampir 5 bulan itu.

Kesedihannya makin bertambah, manakala kemoterapi itu memberikan dampak samping pada sang putri. Menurutnya, Shakira kerap merasa lapar namun dia tak mampu mengonsumsi banyak makanan karena lidahnya terasa pahit.

Baca juga: Tahun Depan, Putri Denada Lepas dari Kemoterapi Intensif

Seminggu ini, dia minum pil steroid yang merupakan bagian dari protokol kemoterapinya. Efeknya, dia jadi lapar terus tapi kalau makan rasanya pahit," ujar Denada dalam unggahannya pada Sabtu malam (1/12/2018).

Rasa pahit di mulut, kemudian berdampak buruk pada mood Shakira. Semangat yang sempat turun membuat Shakira sulit tidur, hingga kerap merasakan lemas pada kaki. Kondisi itu, menurut Denada, membuat Shakira enggan berjauhan dengannya.

Aku enggak boleh jauh-jauh. Dipeluk terus dan disayang-sayang (sama dia). Sampai aku mandi, pintunya diketok. Aku shalat enggak boleh di ruangan yang berbeda. Mau apa-apa harus sama dia,” jelas penyanyi 39 tahun tersebut.

Namun yang membuat Denada terharu dengan Shakira adalah saat putrinya itu menuliskan berbagai pesan untuknya. Dia seakan-akan memberitahukan Denada seberapa besar cintanya untuk sang ibu.

Barusan dia pinjam kertas. Dia tulis (sesuatu) kemudian ditempelkan ke badanku. Dia bilang 'Jangan dilepas ya Ibu, supaya kamu tahu betapa besar cintaku'. Aku kemudian jawab, ‘Ok sayang. Aku juga sangat mencintaimu’,” katanya.

Beberapa lembar kertas tersebut, bertuliskan 'Love you as big as a moon (cintaku sebesar bulan untukmu)'. Sementara pada kertas lainnya, Shakira menggambar wajah tersenyum hingga emoji love berwarna merah.

Baca juga: Putuskan Cerai, Gisel Sempat Galau Lihat Instagram Donna Agnesia

Atas unggahan tersebut, Denada mendapat lebih dari 31.000 likes serta dukungan dari sesama rekan selebriti. Melaney Ricardo misalnya, mengungkapkan. “Oh my God, Edaku. Ini sungguh luar biasa. Doaku untuk Shakira dan dirimu,” katanya.

Dukungan yang sama juga dituliskan oleh Widi Mulia yang terus memberikan semangat dan doa kesembuhan untuk Shakira. "Sayangku Shakira dan ibunya, yang kuat ya. Banyak cinta untuk kalian semua."*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Potret Kekompakan Denada Bersama Putrinya Shakira Aurum Kenakan Busana

Denada dan Shakira mengenakan kimono. (Foto: Instagram denadaindonesia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini