nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Drama Less Than Evil Siap Tayang, Akankah Sesukses Luther?

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 206 1985170 drama-less-than-evil-siap-tayang-akankah-sesukses-luther-SN8kgjCQOg.jpg Shin Ha Kyun. (Foto: tvN)

SEOUL – Satu lagi serial populer Inggris yang diadaptasi ke televisi Korea Selatan, setelah Life on Mars. Drama Luther yang diperankan Idris Elba itu kemudian diproduksi kembali dengan judul Less Than Evil dan memasang Shin Ha Kyun sebagai pemeran utama.

Shin akan berperan sebagai detektif tangguh dan nyeleneh bernama Woo Tae Sook. Karakter itu digambarkan sebagai sosok yang tidak takut akan apapun saat memburu para kriminal karena mottonya dalam bekerja adalah ‘melakukan apa pun untuk menangkap para penjahat’.

Baca juga: Curhat di Instagram, Ada Apa dengan Verrell Bramasta?

Dengan sifat itu, Woo Tae Sook dijuluki ‘bom waktu berjalan’ dan kerap mendapatkan masalah karenanya. Namun dalam konferensi pers promosi drama tersebut, Shin Ha Kyun mengungkapkan, karakter yang diperankannya sangat berbeda dari Luther.

“John Luther dalam serial Luther dan Woo Tae Sook dalam Less Than Evil memiliki karakter yang sangat berbeda. Apabila Luther sedikit serius dan buas seperti beruang, maka Woo Tae Sook aku analogikan seperti serigala,” kata Shin seperti dikutip dari Korea Herald, pada Jumat (30/11/2018).

Lebih lanjut, aktor 44 tahun itu mengungkapkan bahwa genre yang diusung Less Than Evil terbilang menarik. “Emosi setiap karakter menyatu dengan sangat baik dalam drama ini. Karakter yang kuperankan misalnya, tangguh dan kuat namun juga sensitif,” imbuh aktor 44 tahun tersebut.

Dengan alasan itulah, menurut Shin, penonton layak menantikan penayangan Less Than Evil. Hal serupa juga disuarakan oleh Kim Dae Jin, sutradara drama tersebut. Saking berbedanya, Kim menilai, penonton bisa saja mengira Less Than Evil bukanlah proyek adaptasi.

Kim mengungkapkan, dia mendapatkan ruang yang sangat bebas untuk menggarap drama tersebut, termasuk mengubah plot cerita aslinya. Dua episode pertama Less Than Evil bahkan diberi rating dewasa, yang merupakan pertama dalam sejarah penayangan drama MBC dalam 9 tahun.

Baca juga: Sutradara Avengers Konfirmasi Kematian Tokoh Loki

Hal ini karena drama tersebut berisi tayangan yang menunjukkan adegan kekerasan. Misalnya, Woo Tae Sook tidak akan mengulurkan tangan untuk membantu namun mengamati ketika kehidupan seorang kriminal dalam bahaya. Hal ini membuat Less Than Evil begitu kental dengan atmosfer gelap.

Drama Less Than Evil akan tayang perdana pada 3 Desember 2018 di MBC pada pukul 22.00 KST. Serial ini mengisi slot tayang Senin-Selasa setiap pekannya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini