nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berperan Manja dan Centil, Titi Kamal Bantah Sontek Gaya Syahrini

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 22:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 29 206 1984808 berperan-manja-dan-centil-titi-kamal-bantah-sontek-gaya-syahrini-tHeBRiWcBj.jpg Titi Kamal. (Foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Ada yang berbeda dari penampilan Titi Kamal untuk karakter yang diperankannya dalam film Sesuai Aplikasi. Kali ini, ia berlakon sebagai Sofaya, pedangdut yang memiliki sifat centil dan manja.

Tak hanya soal gaya bicara yang mencolok, sikap Titi Kamal dalam film produksi TBS Films itu pun juga mendukung. Dengan tampilan heboh, aktris 36 tahun itu menyebut, Sofaya sebagai pedangdut yang agak nyeleneh.

Baca juga: Kembali Jadi Biduan, Titi Kamal Asah Kemampuan Bernyanyi

“Jadi cara Sofaya berbicara memang agak dibuat-buat. Dia tuh mengidolakan Mariah Carey, jadi merasa dunianya harus ala princess gitu," ujar Titi Kamal saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis (29/11/2018).

Dia menambahkan, “Terus kalau berjalan, terasa seperti sedang fashion show. Jadi ya karakternya seru saja. Karakter seperti ini, membuat aku merasa lebih hidup sebagai aktor karena bisa memerankan peran lucu seperti ini.”

Istri Christian Sugiono itu juga menampik anggapan bahwa dia menyontek gaya berbicara dan pembawaan Syahrini yang memang terasa dekat dengan karakter Sofaya. Meski begitu, Titi Kamal menyerahkan kepada penonton anggapan tersebut.

“Semuanya terserah penonton. Apresiasi dari penonton bebas, jadi aku serahkan sepenuhnya kepada mereka. Sebenarnya inspirasi untuk memerankan Sofaya ini campur-campur sih. Dari berbagai karakter yang ada di kehidupan sehari-hari saja,” paparnya.

Baca juga: Pamer Belahan Dada di AAA 2018, Sunmi Picu Pro dan Kontra

Sebelum menerima tawaran untuk berperan Sofaya, Titi Kamal mengaku melakukan riset terlebih dahulu. Dia pun menonton berbagai macam tayangan di YouTube mengenai penampilan para diva dangdut Tanah Air.

“Yang pasti riset lah. Aku coba menonton penampilan beberapa penyanyi dangdut dari YouTube. Aku lihat gaya berpakaian mereka dan dijahit untuk menjadi Sofaya,” tuturnya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 3

Sidang Kasus First Travel, Syahrini Ngaku Hanya Sebatas Promosikan Biro Perjalanan Umrah

Selebritas Syahrini (kanan) memberikan kesaksian pada sidang kasus dugaan penipuan dan penggelapan biro perjalanan umrah First Travel dengan terdakwa Direktur Utama Andika Surachman (tengah), Direktur Anniesa Hasibuan (ketiga kiri), dan Direktur Keuangan Kiki Hasibuan (kiri) di Pengadilan Negeri Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/4/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini