nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Jadi Biduan, Titi Kamal Asah Kemampuan Bernyanyi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 26 November 2018 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 206 1983082 kembali-jadi-biduan-titi-kamal-asah-kemampuan-bernyanyi-afzJbNPQxq.jpg Titi Kamal (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Titi Kamal kembali menerima tawaran film, dimana ia dituntut untuk berperan sebagai seorang biduan dangdut bernama Sovia. Dalam film berjudul Sesuai Aplikasi ini, wanita 36 tahun tersebut juga akan bernyanyi secara live lagu ciptaan dari Yogi Adi Setiawan tersebut.

"Aku baru saja selesai promo Hanum & Rangga, dan sekarang mulai promo film Sesuai Aplikasi. Di film ini aku berperan sebagai Diva dangdut bernama Sovia. Aku juga disuruh menyanyikan lagunya berjudul Rindu Semalam. Lagunya baru saja kemarin launching," ungkap Titi Kamal saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Baca Juga: Ini Penyebab Meninggalnya Ibunda Roger Danuarta

Baca Juga: Jawaban Gempita Nora Marten saat Ditanya Ingin Tinggal dengan Siapa

"Lagunya itu bercerita tentang seseorang yang kangen sama pacarnya. Tapi pacarnya sibuk banget jadi cuma bisa kangen doang," sambungnya.

Soal pendalaman karakter dan riset menjadi seorang pedangdut, istri dari Christian Sugiono ini mengaku tak terlalu kesulitan. Pasalnya, lagu yang diciptakan oleh pencipta Lagi Syantiek ini hampir mirip dengan tembang yang ia nyanyikan bersama Anji.

"Jadi peran aku ini penyanyi dangdut yang ngefans sama Mariah Carey. Tapi kalau untuk nyanyinya aku di sini nggak jauh pas nyanyi lagu pop Resah Tanpamu. Jadi manja-manja mendayu-dayu enggak pakai cengkok. Musiknya saja yang heboh. Ada disko tapi dangdut," paparnya.

Titi Kamal yang Semakin Cantik

Soal peran sebagai penyanyi, ibu dua anak ini mengaku tak pernah membayangkan akan kembali lagi didapuk untuk memerankan tokoh pedangdut. Namun, lantaran sang suami mendukung hal tersebut, ia pun akhirnya menyetujui permintaan produser untuk bernyanyi dengan suara asli, sekaligus mengisi soundtrack dari film tersebut.

"Aku tuh sama sekali enggak kepikiran nyanyi lagi. Pertama ditawari hanya akting saja. Tapi sama produser ditawari pakai suara beneran biar seru. Terus aku dikasih tahu yang ngarang lagunya si Yogi yang ngarang 'Lagi Syantiek', aku denger lagunya catchy juga. Akhirnya aku ikut saja buat lucu-lucuan. Kebetulan suami dukung juga," ujarnya.

"Padahal tadinya ya sudahlah lupakan saja untuk nyanyi lagi karena aku kan sudah ikut beberapa film kayaknya enggak mungkin untuk nyanyi," tutupnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Titi Kamal yang Semakin Cantik

Artis Titi Kamal usai peluncuran produk minuman isotonik ISOPLUS, di Jakarta, Rabu (7/9/2016). Minuman yang dikemas dalam botol 350ml tersebut diformulasikan sama seperti cairan tubuh sehingga mudah menggantikan cairan tubuh yang hilang saat beraktivitas.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini