nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak Berwenang Rilis Penyebab Kematian Stan Lee

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1984178 pihak-berwenang-rilis-penyebab-kematian-stan-lee-pLftO9k3Ez.JPG Stan Lee. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Departemen Kesehatan Masyarakat Kepolisian Los Angeles, akhirnya merilis penyebab kematian Stan Lee, pada Selasa (27/11/2018) waktu setempat. Dalam sertifikat kematiannya, kreator Marvel itu disebut meninggal dunia pada usia 95 tahun akibat gagal jantung, sesak napas, dan pneumonia.

Stan Lee mengembuskan napas terakhirnya di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, pada 12 November 2018, pukul 09.17 EST. Dalam beberapa bulan terakhir, Stan Lee memang diketahui bergumul dengan sejumlah penyakit serius yang diidapnya.

Baca juga: Hormati Stan Lee, Museum of Pop Culture Gelar Pameran Khusus Marvel

Pada Februari 2018, dia juga sempat dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center setelah mengeluh susah bernapas dan detak jantungnya tak teratur. Namun sebelum kematiannya, dia kembali dilarikan ke rumah sakit dengan keluhan serupa.

Kala itu, tak ada keterangan dari pihak keluarga tentang penyebab kematian Stan Lee. Keluarga kemudian menggelar pemakaman tertutup yang hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat. Tak ada keterangan resmi tentang kematian Stan Lee kala itu. Satu-satunya informasi yang diberikan Joan Celia Lee, putri Stan Lee adalah jenazah sang ayah akan dikremasi.

“Stan Lee tak menginginkan pemakaman besar terbuka. Dia menginginkan upacara pemakamannya digelar tertutup dan dikelilingi keluarga saja. Itu adalah keinginan terakhirnya,” ungkap POW! Entertainment kala itu.

Kematian Stan Lee meninggalkan duka mendalam di hati banyak pesohor Hollywood, salah satunya Dwayne Johnson. Dalam unggahannya di Instagram, mantan pegulat profesional itu mengungkapkan wejangan Lee yang menjadi pijakannya dalam membangun karier akting.

Baca juga: Pulang dari Jerman, Krisdayanti Habiskan Rp200 Juta untuk Perawatan Wajah

“Ketika aku pertama kali memasuki Hollywood beberapa tahun lalu, dia (Stan Lee) menyambutku dengan sangat hangat. Aku tak akan pernah melupakan hal itu. Dia memberikan nasehat bijak dalam menjalankan karier dan aku selalu mengingatnya,” kata aktor Jumanji: Welcome to the Jungle tersebut.

Dwayne Johnson menambahkan, “Lihatlah hidup yang dijalaninya dan bagaimana imajinasinya yang luar biasa itu berdampak pada semua orang di seluruh dunia dan generasi selanjutnya. Beristirahat dalam damai, temanku.”* (Syifa)

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Kreator Spider-Man Stan Lee Meninggal di Usia 95 Tahun

Pencipta Spider-Man, Incredible Hulk, Iron Man, dan Captain America ini tutup usia di rumah sakit Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles setelah sempat mengalami darurat medis, menurut laporan majalah Variety. (Foto: Twitter @IGN)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini