nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hormati Kepergian Stan Lee, Museum of Pop Culture Gelar Pameran Khusus Marvel

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 22:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 25 33 1982648 hormati-kepergian-stan-lee-museum-of-pop-culture-gelar-pameran-khusus-marvel-n69zA1UUBn.jpg Stan Lee (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Museum of Pop Culture atau Museum Kebudayaan Pop yang berada di Seattle menggelar sebuah pameran khusus bertajuk MARVEL: Universe of Superheroes. Pameran ini digelar dalam rangka menghormati kepergian Stan Lee, yang meninggal pada tanggal 12 November lalu.

Seperti diketahui, Stan Lee merupakan sosok penting dalam kebudayaan pop dunia. Karya-karyanya dalam buku komik memberikan dampak yang begitu luas dalam kemajuan budaya pop dunia.

Baca Juga: Usai Menikah, Lolita Agustine akan Tetap Berkarier di Dunia Hiburan

Baca Juga: 5 Selebriti Rela Dipoligami oleh Pasangannya

Kreator Spider-Man Stan Lee Meninggal di Usia 95 Tahun

Salah satu alasan mengapa Stan Lee masuk dalam jajaran Hall of Fame ini tentu karena dirinya menciptakan berbagai tokoh superhero yang sekarang kita kenal. Spider-Man, Black Panther, atau bahkan Fantastic Four adalah hasil imajinasi Stan Lee yang diapresiasi oleh dunia.

“Bagi banyak pengunjung kami, Spider-Man adalah pahlawan super yang paling utama. Ini karena ia pertama-tama dihadirkan di buku-buku komik sebagai seorang remaja biasa yang berperawakan kurus, bukan berotot. Ia digambarkan harus menyelesaikan PR, berurusan dengan pekerjaan di rumah dan keluarganya. Jauh lebih mudah mengidentifikasi diri kita dengan Spider Man, terutama karena kita bicara tentang pembaca komik yang lebih muda, atau pembaca remaja, yang masih suka berpetualang, jahil dan sangat mudah berteman. Ia selalu bercanda, mengolok-olok penjahat, bahkan ketika melawan mereka. Ia orang yang sangat mudah didekati,” papar Brooks Peck, salah satu kurator di museum tersebut.

Bagi Brook Peck tidak mudah untuk memilih superhero yang harus ditampilkan di pameran itu. Apalagi semesta Marvel memiliki begitu banyak superhero hebat yang dikagumi oleh anak-anak hingga dewasa.

“Ini adalah pameran Marvel yang paling besar yang pernah ada, tetapi kami berbicara tentang alam semesta. Ada ribuan pahlawan, dan kami harus memilih beberapa. Kami ingin menghadirkan pahlawan klasik dan pahlawan baru, menceritakan kisah lama dan sekaligus kisah yang terjadi pada abad ke-21. Kami tahu tidak bisa menunjukkan semua pahlawan, tetapi dapat mendorong rasa ingin tahu sehingga dapat mendorong orang menjelajahi dunia Marvel,” urai Brooks Peck.

Setidaknya ada empat orang baru yang akan masuk dalam Museum of Pop Culture’s Science Fiction and Fantasy Hall of Fame tahun ini. Selain Stan Lee, ada juga JK Rowling, Buffy the Vampire Slayer, dan The Legend of Zelda.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Kreator Spider-Man Stan Lee Meninggal di Usia 95 Tahun

Pencipta Spider-Man, Incredible Hulk, Iron Man, dan Captain America ini tutup usia di rumah sakit Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles setelah sempat mengalami darurat medis, menurut laporan majalah Variety. (Foto: Twitter @IGN)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini