nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Teori tentang Aurelius Dumbledore, Misteri di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 12:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 16 206 1978659 5-teori-tentang-aurelius-dumbledore-misteri-di-fantastic-beasts-the-crimes-of-grindelwald-ZT2gCP2xe0.jpg Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (Foto: Pottermore)

LOS ANGELES - Ada misteri besar yang coba dipecahkan oleh penonton usai menonton Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Penonton mencoba mencerna informasi dan mencari tahu siapa sebenarnya sosok Aurelius Dumbledore yang dimunculkan di bagian akhir film.

[SPOILER ALERT]

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, di penghujung film, Gellert Grindelwald mengatakan kepada Credence Barebone bahwa dia sebenarnya adalah Aurelius Dumbledore. Dengan nama belakang yang disandangnya, Credence berarti memiliki hubungan dengan Dumbledore. Apalagi Grindelwald sempat menyebut mereka sebagai saudara.

Baca Juga: Menyoal Kontroversi 'Siluman Ular' Nagini dalam Fantastic Beast 2

Pertanyaannya adalah siapa Aurelius Dumbledore? Benarkah dia saudara laki-laki Dumbledore yang tak diketahui dunia?

Sembari menunggu jawabannya di film ketiga Fantastic Beasts yang baru akan tayang dua tahun lagi, fans mencoba berteori. Ada sejumlah teori yang diutarakan fans.

Okezone telah merangkum teori-teori tersebut untuk pembaca sekalian. Berikut adalah teori tentang Aurelius Dumbledore yang populer di kalangan Potterhead.

1. Grindelwald Berbohong

Teori ini sebenarnya paling mungkin terjadi. Besar kemungkinan, Grindelwald berbohong demi mendapatkan hati Credence dan membuatnya membenci Album sehingga bersedia membunuhnya.

Namun, kelemahan dari teori ini adalah kehadiran burung phoenix dalam adegan Grindelwald dan Credence. Baik Albus maupun Grindelwald sama-sama mengatakan jika seekor phoenix hanya akan muncul di hadapan anggota keluarga yang sudah lama diikutinya ketika orang tersebut memerlukan bantuan.

Gellert Grindelwald

Jika phoenix tersebut adalah Fawkes, phoenix yang setia menemani Albus, maka kemunculannya di hadapan Credence menguatkan perkataan Grindelwald, bahwa dia adalah seorang Dumbledore.

2. Sepupu Dumbledore

Albus diketahui memiliki seorang bibi yang sempat disebutkan di novel Harry Potter. Aurelius bisa jadi adalah anak dari bibi Albus. Jika benar, maka kata 'saudara' yang disebut Grindelwald dalam dialognya merujuk pada saudara sepupu.

Albus Dumbledore muda

3. Aurelius adalah Anak Ariana Dumbledore

Di novel Harry Potter dijelaskan jika Ariana sempat menjadi korban kejahatan tiga Muggle. Tak pernah dijelaskan kejahatan macam apa yang dilakukan tiga Muggle tersebut kepada Ariana. Bisa saja, Ariana diperkosa oleh tiga Muggle tersebut dan melahirkan Aurelius.

Ariana Dumbledore

Kelemahan dari teori ini adalah, Grindelwald menyebut Aurelius sebagai saudara Albus, bukan keponakan calon kepala sekolah Hogwarts tersebut.

4. Keluarga Lestrange

Sebelum Grindelwald mengatakan jika Credence adalah Aurelius Dumbledore, yang bersangkutan meyakini jika dirinya adalah anggota keluarga Lestrange. Bahkan Theseus Scamander berujar pada Leta Lestrange bahwa timnya sedang melihat kemungkinan Credence sebagai adik Leta.

Baca Juga: Nama Syahrini 'Hiasi' Laman Instagram Reino Barack

Tetapi hal ini tidak terbukti ketika Leta membuka kotak berisi pohon keluarga Lestrange. Dalam ceritanya, Leta mengatakan bahwa ia telah menukar adiknya dengan bayi lain yang kini sudah meninggal dunia. Leta dengan jelas mengatakan bahwa ia telah membunuh adiknya.

Lestrange

Namun, ada hal yang bisa menguatkan teori ini sekaligus plot twist dari The Crimes of Grindelwald. Sebelum Leta menceritakan silsilah pohon keluarganya, dua pengikut Grindelwald, yakni Abernathy dan Rosier diketahui menukar sesuatu di lemari penyimpanan keluarga Lestrange. Bagaimana jika Abernathy dan Rosier menukar isi pohon keluarga Lestrange demi menutupi status asli Credence?

5. Anak Rahasia Percival Dumbledore

The Crimes of Grindelwald mengambil setting 1927, dimana waktu itu Credence berusia 20 tahun dan Albus 47 tahun. Artinya, Credence lahir di tahun 1907 atau 1908.

Berdasar pada novel Harry Potter. ibu Albus, Kendra, meninggal dunia di akhir 1890-an, satu dekade sebelum Credence lahir. Jika perhitungan ini benar, maka Credence jelas bukan anak Kendra.

Credence Barebone

Bagaimana dengan Percival Dumbledore? Percival tercatat ditahan di Azkaban pada tahun 1900an sebelum meninggal beberapa tahun kemudian. Mungkinkah selama di tahan di Azkaban, Percival berhubungan dengan wanita lain dan anak mereka lahir? Jika demikian adanya, maka Credence adalah saudara tiri Albus.

Mana dari lima teori itu yang menurut kalian paling mungkin terjadi? Ataukah kalian memiliki teori sendiri?

1
2
BERITA FOTO
+ 6

THE BEST PHOTO OF THE WEEK: Lucunya Anak-Anak Ini Pakai Kostum Harry Potter

Sejumlah anak mengenakan pakaian tokoh terpopuler film Harry Potter dalam sebuah acara di Monterrey, Meksiko, Minggu (5/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Daniel Becerril)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini